7 Hal Penyebab Kentut Kamu Bau Busuk, Awas Ada Penyakit Ini

7 Hal Penyebab Kentut Kamu Bau Busuk, Awas Ada Penyakit Ini

7 Hal Penyebab Kentut Kamu Bau Busuk, Awas Ada Penyakit Ini--

4. Konsumsi antibiotik

Antibiotik memang memiliki banyak manfaat pada tubuh manusia untuk melawan infeksi. Hanya saja, jika berlebihan dapat membunuh bakteri baik yang ada di dalam usus. Alhasil, ini membuat ketidakseimbangan bakteri yang menyebabkan kentut memiliki aroma yang busuk.

5. Makanan tinggi serat dan sulfur

Secara alami, sulfur sudah memiliki aroma seperti telur busuk. Maka, tak heran jika kamu mengonsumsi makanan yang mengandung sulfur terlalu banyak, akan menyebabkan aroma kentut berbau busuk. Meski kamu tidak mengonsumsi telur.

6. Infeksi saluran pencernaan

Nah ini salah satu yang wajib kamu waspadai. Jika kentut kamu berbau busuk disertai dengan gejala-gejala infeksi pada saluran pencernaan, sebaiknya segera memeriksakannya ke dokter.

7. Kanker usus

Penyakit yang satu ini juga bisa menyebabkan kentut kamu terus-terusan berbau busuk. Ini lantaran kondisi kanker di usus menyebabkan sistem pencernaan tidak berjalan dengan normal.

Nah sudah tahu kan penyebab kentut menjadi berbau busuk? Bukan melulu karena makan telur. Sesekali kentut berbau itu tidak masalah. Hanya saja, jika terus-terusan, sepertinya Anda wajib mengevaluasi makanan dan juga kesehatan Anda. Semoga tetap sehat ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: