Persiapkan Diri, Kata Mbah Moen Ini Sebuah Sinyal Kiamat, Zaman akan Berubah Seperti di Awal Zaman

Persiapkan Diri, Kata Mbah Moen Ini Sebuah Sinyal Kiamat, Zaman akan Berubah Seperti di Awal Zaman

Persiapkan Diri, Kata Mbah Moen Ini Sebuah Sinyal Kiamat, Zaman akan Berubah Seperti di Awal Zaman--

RADARUTARA.ID - Menurut Mbah Moen, akhir zaman sebagai tanda dunia akan menuju kiamat, seperti yang dijelaskan dalam agama Islam.

Ada banyak sinyal atau tanda hari kiamat yang juga bisa disebut sebagai akhir zaman, seperti yang dijelaskan oleh Mbah Moen.

Salah satunya tandanya kata Mbah Moen yaitu menjauhnya orang-orang dengan ulama dan kyai. Lalu, apa maksudnya dari Mbah Moen mengatakan hal tersebut?

Sebelum membahasnya, Mbah Moen mengatakan masalah pentingnya yaitu belajar agama. Mbah Moen mengungkapkan mengaji merupakan hal yang sangat penting untuk umat Islam.

Ditambah lagi, apabila mengaji atau belajar dengan kiyai yang mempunyai riwayat keilmuan hingga kepada Nabi.

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Dhuha, Dilancarkan Rezeki Serta Dicukupi Kebutuhan Hidupnya

Maksud dari Mbah Moen yaitu hari kiamat akan terjadi apabila wajah orang-orang seperti para ulama ataupun para Kiyai yang yang mempunyai sanad guru hingga kepada Nabi atau tabi’in tabi’it masih ada. Mengenai hal tersebut, Mbah Moen menjelaskan sebuah hadist mengenai fenomena akhir zaman yang mana orang-orang menjauh dari ulama.

“Nanti akan ada zaman di mana para umatku akan lari dari ulama,” tambah Mbah Moen.

Menurutnya, kondisi akhir zaman nanti seperti awal zaman.

Saat orang-orang mulai meninggalkan ulama, yang artibya tidak lagi mempelajari Islam secara mendalam maka kiamat akan segera menghampiri.

Itu sebabnya, Mbah Moen menganjurkan kepada siapa saja untuk selalu mengaji kepada para kiyai yang mempunyao keilimuan yang mendalam dan terhubung hingga kepada Nabi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: