Segera Cek, Kabarnya Bansos Ini Sudah Masuk Rekening

Segera Cek, Kabarnya Bansos Ini Sudah Masuk Rekening

Segera Cek, Kabarnya Bansos Ini Sudah Masuk Rekening--

RADARUTARA.ID - Ada Kabar gembira bagi kamu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Nonton Tunai (BPNT) pada tahun 2023 ini.

Pasalnya dikabarkan bansos tersebut sudah cair dan masuk ke dalam rekening penerimanya. Oleh sebab itu untuk mengecek detailnya kamu harus mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT yang dikabarkan sudah cair pada bulan agustus ini adalah Bansos Tahah III. Untuk diketahui BPNT pada tahun 2023 ini merupakan bantuan sosial yang diberikan okeh pemerintah kepada para KPM yang sudah masuk dalam kategori yang ditentukan oleh pemerintah. Bantuan inu sendiri diberikan untuk digunakan sebagai pemenuhan biaya hidup.

BACA JUGA:Mobil Listrik Anyar dari Hyundai, Minat Beli? Segini Harga Ioniq 6

Bansos BPNT pada tahun 2023 ini diberikan kepada KPM yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos)

Untuk penyaluranya sendiri bansos ini disalurkan lewat bank Himbara yakni (BRI, BNI, BSI dan Mandiri). Untuk diketahui pula pencarian bansos tahap Ini merupakan pencairan bantuan untuk alokasi bulan juli-agustus 2023.

Untuk lebih jelasnya para penerima bisa melakukan pengecekan di cekbansos.kemensos.go.id. yang pertama setelah mengunjungi situs tersebut penerima wajib memasukan wilayah tempat tinggal mulai dari desa atau kelurahan hingga sampai ke wilayah Provinsi tempat tinggal.

Setelah itu jangan lupa mengisi nama lengkap sesuai dengan yang ada di KTP, setelah selesai penerima wajib memasukan kode yang ada di layar lalu klik tulisan cari data tunggu hingga data yang cari ditampilkan di layar. Jika anda sudah terdaftar sebagai penerima maka nama anda akan segera mucul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: