Ternyata Upacara HUT RI ke-78 di Putri Hijau Dilaksanakan Terpusat di Kantor Camat

Ternyata Upacara HUT RI ke-78 di Putri Hijau Dilaksanakan Terpusat di Kantor Camat

Dok/RU.ID- Pengibaran bendera Merah Putih di Bengkulu Utara beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Jajaran pemerintahan Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara sepakat untuk memperingati detik proklamasi dan melaksanakan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 secara bersama-sama pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Sesuai hasil rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Putri Hijau pada Kamis (10/8) hari ini. Peringatan detik proklamasi dan upacara bendera di lingkungan Kecamatan Putri Hijau, ini akan dipusatkan di halaman Kantor Camat Putri Hijau.

"Sesuai kesepakatan rekan-rekan instansi di lingkungan pemerintahan. Kita akan bersama-sama memperingati detik proklamasi dan melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2023 menjadi satu di kecamatan," ungkap Camat.

BACA JUGA:Godang Manurung: Harusnya Dana Rp 400 Miliar dari Pusat Bisa Digunakan untuk Tangani Jembatan Pagardin

Untuk menyukseskan rangkaian upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78, ini Camat, telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk mengambil peran masing-masing.

Khusus petugas pengibar bendera (Paskibra) kata Camat, akan melibatkan langsung pelajar di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara. Dan peserta upacara akan melibatkan seluruh instansi, lembaga dan pelajar di lingkungan Kecamatan Putri Hijau.

"Seluruh peran dari masing-masing pihak sudah kita koordinasikan. Mulai dari petugas Paskib, komandan upacara yang melibatkan unsur TNI-Polri sampai kepada peserta upacaranya sudah kita persiapkan. Insya Allah dengan waktu efektif yang masih kita miliki saat, ini seluruh persiapan akan kita maksimalkan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: