Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha, Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh

Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha, Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh

Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha. Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh.--

RADARUTARA.ID -Bagi umat Islam salat tahajud memiliki manfaat dan keutamaan yang sangat istimewa, saat kita memilih bangun di tengah malam dan melaksanakan salat tahajud, maka setiap doa yang kita ucapkan mampu menembus langit dengan mudah. Oleh sebab itu salat Sunnah ini menjadi salah satu amalan utama para wali Allah dan orang orang saleh. 

Gus baha menerangkan bahwasanya salat tahajud merupakan amalan untuk membuat hati menjadi lebih jernih dan bening, tidak mudah gelisah dan bimbang.

Kebanyakan orang gelisah adalah karena hatinya kotor dan penuh dengan penyakit hati, Gus baha juga menegaskan bahwasanya bukan hanya salat tahajud saja yang dapat menjernihkan hati, akan tetapi juga ada 4 amalan lain yang sangat dahsyat untuk menjaga kebersihan hati. 

Gus baham merangkum ucapan Sayyid jalid Ibrahim Al khowas, sebagaimana yang tertulis dalam sebuah kitab Al tibyan karya Imam Nawawi, Berikut ini merupakan lima hal yang bisa menjadi obat dikala hati sedang gelisah. 

BACA JUGA:Tidak Menjaga Badan dan Penampilan Bisa Menghalangi Rezeki, 8 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Rezekimu Terhambat

1. Berteman dengan orang sholeh

Gus baha menerangkan duduk bersama orang-orang yang Saleh juga termasuk obat hati, duduk dengan bersama orang Saleh berarti menghadiri majelis ceramah ataupun kajian-kajian islami, serta mendatangi majelis pengajian. Jika masuk ke dalam golongan ini berarti kita telah mengisolasikan diri dari kumpulan orang-orang yang berbuat batil.

Jadi jika kita berteman dengan orang-orang yang Saleh kita akan mendapatkan ilmu serta pencerahan batin yang baik serta terhindar dari orang-orang yang berbuat maksiat.

 

2. Membaca Al-Quran

Hal yang lain yang bisa kita lakukan untuk membuat hati tenang adalah dengan membaca Al-quran, merupakan kitab yang diwahyukan oleh Allah kepada nabi Muhammad dan menjadi pedoman bagi umat manusia yang berpegang teguh kepadanya.

Tidak hanya sekedar membaca saja Kita juga harus menyerap di makna di dalamnya, agar kita dapat mempelajari hal-hal baik di dalamnya serta hikmah hikmah tentang kehidupan. Dengan kita melakukan hal tersebut secara tidak langsung akan membuat hati merasa lebih tenang.

BACA JUGA:Niat Sholat Jamak Taqdim, Kemudahan Allah untuk Umat Islam dalam Mengerjakan Sholat

3. Makan secukupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: