Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha, Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh

Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha, Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh

Tips Rahasia Agar Hati Tidak Gelisah Menurut Gus Baha. Salah Satunya Berdoa Sebelum Subuh.--

Makan secukupnya dengan makanan yang baik dan halal, Gus baha juga menerangkan kepada kita meskipun makanan tersebut halal, kita harus tetap makan makanan tersebut secukupnya saja.

Sebab makanan yang halal merupakan pangkal dari segala ibadah. Sebab itu dengan makan secukupnya serta makanan yang halal tersebut mampu mencerahkan hati sehingga hati menjadi lebih tenang.

 

4. Sholat tahajjud.

Yang selanjutnya yaitu dengan melaksanakan salat tahajud, bangun di malam hari untuk melaksanakan salat sunah tahajud, dan adukan segala permasalahan yang dialami kita kepada Allah, Sebab di waktu-waktu tersebutlah doa kita akan mujarab dikabulkan oleh Allah.

Dengan kita melaksanakan salat tahajud dan memohon kepada Allah maka permasalahan kita akan sedikit dilapangkan oleh Allah.

BACA JUGA:Keutamaan Bersedekah di Waktu Sempit, Allah Menjamin dengan Bersedekah Hartamu Akan Bertambah

5. Berdoa menjelang pagi atau sebelum subuh.

Berdoa merupakan salah satu bentuk komunikasi kita kepada Allah adalah, Oleh sebab itu kata Gus baha berdoalah kepada Allah saat menjelang pagi ataupun petTang. Baik setelah melaksanakan salat fardu ataupun melaksanakan amalan lainnya.

Dengan berdoa di kala malam setelah salat tahajud sambil menangis kepada Allah mengadukan setiap persoalan kita, maka di waktu tersebutlah rahmat Allah akan muncul. 

Sebab Allah tidak akan membiarkan hamba-hambanya berlarut-larut dengan kegelisahan hati yang tidak menentu, maka kembalilah dan memohon ampun serta meminta lah kepadanya agar dilapangkan dalam setiap persoalan dan permasalahan.

Sebab kita hanyalah sebagai hamba dan hamba adalah makhluk yang lemah di hadapannya Oleh sebab itu selalu mengingatnya merupakan cara terbaik untuk melapangkan hati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: