Pelajar dan Masyarakat di Bukit Indah Kolaborasi Sukseskan Upacara HUT RI ke 78

Pelajar dan Masyarakat di Bukit Indah Kolaborasi Sukseskan Upacara HUT RI ke 78

Sigit/RU.ID- Pelajar dan pemuda di lingkungan Desa Bukit Indah saat berlatih menjadi petugas Paskibra--

RADARUTARA.ID- Gelaran rangkaian acara dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI ke 78 tengah dipersiapkan oleh Pemdes Bukit Indah, Kecamatan Ketahun. Selain jenis perlombaan, hari kemerdekaan di lingkungan Desa Bukit Indah, ini rencananya juga akan di isi dengan peringatan detik proklamasi sekaligus upacara bendera yang akan dipusatkan di halaman Kantor Desa Bukit Indah.

Tak main-main, persiapan demi persiapan untuk menyukseskan jalannya upacara bendera pada 17 Agustus 2023 di Desa Bukit Indah, ini pun sudah melalui rangkaian persiapan yang cukup panjang dan serius.

Konkretnya persiapan yang saat, ini tengah dioptimalkan adalah kesiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang nantinya akan ditugaskan dalam memimpin jalannya upacara kenaikan dan penurunan bendera di lingkungan Desa Bukit Indah.

"Sesuai agenda yang sudah kita rencanakan. Bahwa di momentum HUT RI ke 78 tahun, ini kita akan memperingati detik proklamasi bersama-sama masyarakat di lingkungan desa dengan melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2023 mendatang," ungkap Kades Bukit Indah, Rifqi Hidayat.

BACA JUGA:BPOM dan Ditreskrimsus Polda Riau Menyita Ribuan Kosmetik dan Obat Tradisional Ilegal Asal China di Batam

Dikatakan Kades, segala persiapan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan upacara bendera di lingkungan desanya sudah mulai dipersiapkan secara serius. Khususnya terkait kesiapan Paskibra yang nantinya akan ditugaskan untuk memimpin langsung jalannya upacara pengibaran bendera.

"Anggota Paskibra yang nantinya bertugas sudah kita bentuk dan latih bersama-sama jajaran dari TNI dan Polri. Paskibra yang sedang kita persiapkan ini berasal dari kolaborasi antara unsur pelajar SMA, MI dan pelajar lainnya serta masyarakat yang ada di lingkungan Desa Bukit Indah," imbuh Kades.

Kades menegaskan, pada peringatan HUT RI tahun, ini pihaknya sengaja memfokuskan kegiatan upacara 17 Agustus di lingkungan desa. Dengan harapan kata Kades, seluruh unsur masyarakat di desa dapat merasakan kemeriahan hari kemerdekaan secara bersama-sama dan bisa menumbuhkan rasa persatuan serta kesatuan antar masyarakat di desa.

"Kita ingin hari kemerdekaan ini bisa dirasakan langsung oleh seluruh unsur masyarakat kita di desa. Dan melalui momentum, ini kita ingin persatuan dan kesatuan masyarakat di desa bisa lebih erat. Sehingga tahun, ini kita sengaja mengajak masyarakat untuk memperingati detik proklamasi dan mengelar upacara bendera pada 17 Agustus bersama-sama di desa," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: