Rezeki Seret, Menurut Legenda Kuno Thionghoa, Makanan Indonesia Dipercaya Membawa Keberuntungan

Rezeki Seret, Menurut Legenda Kuno Thionghoa, Makanan Indonesia Dipercaya Membawa Keberuntungan

Rezeki Seret, Menurut Legenda Kuno Thionghoa, Makanan Indonesia di Percaya Membawa Keberuntungan --

RADARUTARA.ID - Ada beberapa kepercayaan meyakini rezeki seret dan susah mendapatkan keberuntungan lantaran salah dalam mengkonsumsi makanan. 

Bila ingin hokimu awet sepanjang tahun, menurut Legenda Kuno Thionghoa, santap lah makanan pembawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek. Hal ini dikarenakan hampir semua makanan yang disajikan pada saat Imlek merupakan makanan yang memiliki arti baik dan bagus untuk dikonsumsi.

Menariknya, Makanan pembawa keberuntungan ini dipercaya membawa kemakmuran dan makanan itu merupakan makanan yang sering kita jumpai di negara Indonesia. 

BACA JUGA:Hilangnya Berkah dan Rahmat, Berikut Ciri-Ciri Rumah yang Tidak Dimasuki Malaikat, Kecuali Malaikat Maut

Yaitu, Onde-onde atau jian dui merupakan salah satu makanan pembawa keberuntungan. Meski lebih dikenal sebagai camilan lokal di suku Jawa, nyatanya Onde-onde merupakan makanan yang berasal dari negeri China.

Dalam kepercayaan China, mengonsumsi onde-onde pada Tahun Baru Imlek dipercaya akan membuat keberuntungan, kekayaan, dan hoki selama setahun ke depan

Sebab, bola-bola tepung ketan membesar & mengembang ketika digoreng. Ini melambangkan keberuntungan yang berkembang.

Jadi tak ada salahnya jika kamu menjadikan onde-onde ini sebagai makanan keberuntungan, karena siapa yang mengira makanan yang terbilang sangat sederhana ini ternyata bisa memberikan keberuntungan bagi siapa saja yang menyantapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: