Tak Disangka, Saat Jutaan Orang Ingin jadi PNS, Ribuan Orang Ini Malah Mundur

Tak Disangka, Saat Jutaan Orang Ingin jadi PNS, Ribuan Orang Ini Malah Mundur

Gak Nyangka, Disaat Jutaan Orang Pengen Jadi PNS, Ribuan Orang Ini Malah Mundur--

RADARUTARA.ID - Kabar mengejutkan Datang Dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pasalnya pada tahun 2022 kemaren sebanyak 1.921 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil negara (CASN), termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2022 melakukan pengunduran diri. 

Hal ini sontak saja membuat banyak orang terheran-heran, apalagi CPNS merupakan salah satu pekerjaan yang sangat di idam- idamkan oleh banyak orang. Hal ini pun dapat terlihat dari jumlah pelamar yang selalu menembus angka jutaan disaat perekrutan CPNS dibuka pemerintah.

Menariknya, alasan ribuan orang mengundurkan diri tersebut juga bisa dibilang sedikit nyeleneh, hal ini karena mereka mengundurkan diri karena tidak sesuai dengan penghasilan ataupun daerah penempatan.

"Alasan mengundurkan diri adalah karena pekerjaan yang tidak sesuai dengan ekspetasi pelamar, selain itu penghasilan yang juga tidak sesuai," sampai Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putran

BACA JUGA:Hilangnya Berkah dan Rahmat, Berikut Ciri-Ciri Rumah yang Tidak Dimasuki Malaikat, Kecuali Malaikat Maut

Akibat dari banyaknya pengunduran diri ini, Haryono menuturkan, pada pembukuan seleksi CPNS, periode berikutnya pihaknya akan lebih memperhatikan betul seluruh informasi yang ada di (SSCASN).

Hal ini bertujuan agar para pelamar mendapatkan informasi lebih terkait pembukaan tes ini.

"Oleh sebab itu kita akan lebih memperinci informasi lengkap tentang formasi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: