Menarik Ruh Surat Al-Insyirah, Ayat Al-Quran Pembuka Pintu Rezeki Paling Manjur, Begini Cara Mengamalkannya

Menarik Ruh Surat Al-Insyirah, Ayat Al-Quran Pembuka Pintu Rezeki Paling Manjur, Begini Cara Mengamalkannya

Menarik Ruh Surat Al-Insyirah, Ayat Al-Quran Pembuka Pintu Rezeki Paling Manjur. Begini Cara Mengamalkannya--

RADARUTARA.ID - Al-Quran merupakan kitab suci yang dianugerahkan oleh Allah kepada umat nabi Muhammad, yang apabila kita mengamalkannya serta berpegang teguh kepadanya insya Allah kita akan selamat di dunia dan akhirat.

Banyak sekali keutamaan yang bisa kita peroleh dari membaca Alquran. Salah satunya yang akan kita bahas berikut ini yaitu tentang keutamaan surah Alquran yang mampu menarik rezeki.

Adalah surah al-insyirah yang apabila senantiasa kita amalkan maka kita akan mendapatkan manfaat yang begitu besar. Dalam buku dahsyatnya doa para nabi Syamsudin Noor, menjelaskan bahwa surah al-insyirah dapat dijadikan doa untuk menghilangkan luka serta mempermudah urusan dan rezeki. Tentunya hal itu dibarengi dengan keikhlasan hati untuk beramal dan meminta kepada sang pencipta.

BACA JUGA:Ingat dan Amalkan, Ini 5 Kunci Agar Pekerjaan Sukses dan Rezeki Melimpah ala Mbah Moen

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah menyebutkan, bahwa Allah subhanahu wa ta'ala akan menghilangkan segala jenis duka cita bagi yang mengamalkannya, juga Allah akan melancarkan rezeki dari jalan yang tak diduga-duga.

Dalam buku amalan-amalan pembuka pintu rezeki karya Nasrudin Abdul Rahim, menjelaskan bahwa surah al-insyirah dikenal sebagai surah yang mempunyai manfaat untuk menggalikan Rizki dan memudahkan urusan di dunia maupun akhirat.

Sebagai hamba kita harus senantiasa untuk berdoa dan berusaha sebaik mungkin untuk mengharapkan ridho darinya, M. Quraish Shihab, dalam tafsir Al Misbah jilid ke-15 menjelaskan, dalam dalam surah al-insyirah tersebut adalah untuk menenangkan hati nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Menyangkut tentang masa lalu dan masa depan beliau, serta tuntunan untuk berusaha dengan penuh optimisme.

BACA JUGA:Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman dan Penuh Keberkahan dalam Islam

Surah al-insyirah sendiri merupakan surah yang tergolong dalam surah makkiyah, surah al-insyirah dapat diartikan sebagai lapangan. Yang memiliki 8 ayat, surah ini diturunkan setelah surah ad-dhuha dan sebelum surah Al ashr. Berikut adalah bacaan surah al-insyirah sebagai berikut:

 

Surat Al Insyirah Ayat 1-8: Arab, Latin & Arti

اَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَۙ - 1

 

Latin: Alam nasyraḥ laka ṣadrak(a)

Artinya: "Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Nabi Muhammad),"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: