Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman dan Penuh Keberkahan dalam Islam

Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman dan Penuh Keberkahan dalam Islam

Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman Dan Penuh Keberkahan Dalam Islam.--

RADARUTARA.ID - Memiliki rumah serta keluarga yang bahagia merupakan impian dari setiap orang, apalagi rumah tersebut mampu menghadirkan keberkahan bagi pemiliknya. Melalui keberkahan kehidupan akan dipenuhi kebaikan baik itu di dunia maupun di akhirat.

Rumah yang memiliki keberkahan bukan hanya dapat dipandang dari bentuk fisiknya saja, akan tetapi rumah tersebut juga dilihat dari seberapa besar rumah tersebut mampu menebar Aura kebaikan ketentraman dan kedamaian.

Lantas apa sajakah ciri-ciri rumah yang memiliki keberkahan di dalamnya, yang mampu memberikan kedamaian serta kenyamanan bagi pemiliknya.

Berikut ini akan kita bahas secara lengkap ciri rumah yang dipenuhi dengan keberkahan menurut buku mengundang malaikat ke rumah karya Mahmud asy Syafrowi, berikut pembahasannya:

BACA JUGA:Lagi, BPOM Temukan Obat Tradisional dan Skincare Pemicu Kerusakan Ginjal Beredar di Pasaran, Ini Daftarnya

1. Rumah yang Diterangi Cahaya Islam

Rumah yang diterangi oleh cahaya Islam adalah penghuninya yang senantiasa beribadah kepada Allah, serta tidak hanya memikirkan persoalan dunia saja, akan tetapi juga ingat terhadap persoalan akhirat.

Cahaya Islami yang masuk ke dalam hati seorang hamba akan membuatnya menjadi lapang dada dan terang sebagaimana dalam firman Allah subhanahu wa ta'ala dalam surah  Al an'am ayat 125:

مَن يُرِدِ ٱللَّهُ أَن يَهْدِيَهُۥ يَشْرَحْ صَدْرَهُۥ لِلْإِسْلَٰمِ

Artinya: "Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam." (QS Al-An'am: 125).

Oleh sebab itu rumah seluas apapun akan terasa sempit jika penghuninya tidak memiliki cahaya islami, dan rumah sempit apapun akan terasa lapang jika pemiliknya memiliki cahaya islami dengan adanya.

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan, 7 Tanaman Hias Ini Dipercaya Membawa Kekayaan Buat Pemiliknya

2. Kondisi Rumah yang Membawa Kesejukan dan Ketenteraman

Alquran surah an-nahl ayat 180 Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنۢ بُيُوتِكُمْ سَكَنًا

Artinya: "Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal." (QS An-Nahl: 80). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: