3 Keutamaan Membaca Surat Al Hasyr Ayat 21-24

3 Keutamaan Membaca Surat Al Hasyr Ayat 21-24

3 Keutamaan Membaca Surat Al Hasyr Ayat 21-24--

RADARUTARA.ID- Surat Al Hasyr ayat 21-24 adalah surat dalam Al Quran yang seringkali dibaca oleh umat muslim, salah satunya yaitu sebagai wirid perlindungan.

Surat Al Hasyr sendiri mempunyai makna pengusiran. 

Al Hasyr merupakan surat ke-59 dalam Al Quran yang terdiri atas 24 ayat dan termasuk dalam surat Madaniyah atau surat-surat yang diturunkan di Madinah. 

Berikut ini bacaan Surat Al Hasyr ayat 21-24 dan keutamaan membacanya.

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahiyat Akhir Lengkap Latin dan Artinya

BACA JUGA:Walau Sama-sama Bertujuan Cari Untung, Ternyata Berbisnis dan Berdagang Tidaklah Sama

Adapun bacaan surat Al Hasyr ayat 21-24 dilengkapi Latin dan artinya.

Lau anzalnā hāżal-qur`āna 'alā jabalil lara`aitahụ khāsyi'am mutaṣaddi'am min khasy-yatillāh, wa tilkal-amṡālu naḍribuhā lin-nāsi la'allahum yatafakkarụn huwallāhullażī lā ilāha illā huw, 'ālimul-gaibi wasy-syahādah, huwar-raḥmānur-raḥīm huwallāhullażī lā ilāha illā huw, al-malikul-quddụsus-salāmul-mu`minul-muhaiminul-'azīzul-jabbārul-mutakabbir, sub-ḥānallāhi 'ammā yusyrikụn huwallāhul-khāliqul-bāri`ul-muṣawwiru lahul-asmā`ul-ḥusnā, yusabbiḥu lahụ mā fis-samāwāti wal-arḍ, wa huwal-'azīzul-ḥakīm.

Artinya: "Seandainya Kami turunkan Al Quran ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah karena takut kepada Allah. Perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir. Dialah Allah Yang tidak ada tuhan selain Dia. (Dialah) Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dialah Allah Yang tidak ada tuhan selain Dia. Dia (adalah) Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahadamai, Yang Maha Mengaruniakan keamanan, Maha Mengawasi, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, dan Yang Memiliki segala keagungan. Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Maha Pencipta, Yang Mewujudkan dari tiada, dan Yang Membentuk rupa. Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi senantiasa bertasbih kepada-Nya. Dialah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana."

BACA JUGA:5 Manfaat Hypochlorous Acid dalam Skincare Sebagai Solusi Modern untuk Kulit Sehat

BACA JUGA:Hati-hati, Lupa Bersihkan Maskara Bisa Bikin Mata Kamu Bintitan Loh!

Keutamaan membaca Surat Al Hasyr ayat 21-24:

1. Terhindar dari gangguan makhluk halus

Membaca surat Al Hasyr Ayat 21-24 mempunyai keutamaan yaitu akan terhindar dari gangguan makhluk halus seperti setan dan jin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: