Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman dan Penuh Keberkahan dalam Islam

Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman dan Penuh Keberkahan dalam Islam

Tak Perlu Megah, Begini Type Rumah Ternyaman Dan Penuh Keberkahan Dalam Islam.--

Arti ruangan yang cukup di sini adalah sesuai dengan kebutuhan penghuninya, seperti halnya terdapat ruang tamu, kamar tidur orang tua, kamar tidur anak laki-laki, dan kamar tidur anak perempuan yang keduanya harus dibedakan.

Hal tersebut sesuai dengan sabda rasulullah yang berbunyi: "Perintahkanlah anak-anak kalian salat tatkala mereka berusia tujuh tahun, dan pukullah mereka bila masih enggan salat tatkala mereka berusia sepuluh tahun, dan pisahkanlah mereka pada tempat-tempat tidurnya." (HR Ahmad, Abu Daud, dan Al-Hakim).

BACA JUGA:Ijazah dari Ust Ujang Bustomi ini Bisa Mendeteksi Makanan dan Minuman yang Tercampur Ilmu Santet atau Sihir

7. Rumah yang Terjaga Kebersihannya

Rumah yang bersih melambangkan keimanan, dengan kebersihan akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Bagi umat Islam kebersihan merupakan bagian dari iman. Selain itu Allah subhanahu wa ta'ala pun sangat menyukai hambanya yang menjaga kebersihan pada.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda yang berbunyi: "Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu." (HR Tirmidzi).

BACA JUGA:Ngomong Bahasa Bengkulu Pakai Logat Korea, Tiktok Mama Han Banjir Komentar Lucu

8. Menjadi Pusat Ilmu dan Nasihat

Rumah yang dipenuhi dengan ilmu dan nasehat yang baik merupakan rumah yang memiliki derajat yang tinggi di sisi Allah dan manusia. Sebab rumah merupakan madrasah pertama bagi seorang muslim.

Rumah tangga yang berkah dicirikan dengan kemudahan memberikan nasehat serta tulus sehingga semua anggota senantiasa memperbaiki diri dan berkedudukan tinggi di sisi Allah subhanahu wa ta'ala, dengan saling mengingatkan dan menasehati akan mampu menghadirkan kebahagiaan pada diri dan keluarga.

Demikianlah beberapa ciri rumah yang dipenuhi dengan keberkahan tentunya di samping itu kita juga harus memiliki sikap yang baik baik dengan sesama keluarga ataupun di masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: