Meski Cuma Mimpi, Kamu Harus Mandi Wajib, Berikut Ini 7 Penyebab Kamu Harus Mandi Wajib, No 2 Sering Diabaikan

Meski Cuma Mimpi, Kamu Harus Mandi Wajib, Berikut Ini 7 Penyebab Kamu Harus Mandi Wajib, No 2 Sering Diabaikan

Meski Cuma Mimpi, Kamu Harus Mandi Wajib. Berikut Ini 7 Penyebab Kamu Harus Mandi Wajib, No 2 Sering Diabaikan.--

Al-Baqarah ayat 222 yang artinya:

"Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: 'Haidh itu adalah suatu kotoran'. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu."

Kemudian Rasulullah SAW Bersabda : 

"Bila keadaan haidh itu datang maka tinggalkanlah shalat. Bila ia telah pergi maka mandi dan shalatlah," (HR Bukhari dari Sayyidah Aisyah RA).

 

6. Berhenti Darah Nifas Usai Melahirkan 

Masa nifas atau keluarnya darah dari kemaluan wanita setelah melahirkan. Postpartum biasanya berlangsung 40-60 hari. Sama hal nya dengan haid, jika darah nifas telah berhenti maka  dia harus melaksanakan mandi wajib untuk mensucikan dirinya dari segala hadas.

BACA JUGA:Siapkan Diri, Ini Deretan Tanggal Lahir yang Akan Diguyur Hoki dan Rezeki Berlimpah di bulan Agustus 2023

7. Setelah Masuk Islam (Muallaf)

Ketika seorang kafir memutuskan untuk masuk Islam atau Muallaf. Batinnya menjadi suci dan terlepas dari segala keyakinan yang salah yang selama ini dia anut.

Oleh karena itu, mandi wajib merupakan salah satu cara untuk membersihkan sisa-sisa jinabat dan mempersiapkannya untuk beribadah sesuai dengan ketentuan ajaran Islam.

"Dari Abu Hurairah r.a. tentang kisah Tsumamah bin Utsal ketika ia masuk Islam, maka Nabi SAW menyuruhnya mandi." Riwayat Abdur Razaq, bersumber dari Bukhari dan Muslim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: