Kabar Gembira, Bansos Bulan Agustus Segera Cair, Ini Nominalnya

Kabar Gembira, Bansos Bulan Agustus Segera Cair, Ini Nominalnya

Kabar Gembira, Bansos Bulan Agustus Segera Cair --

RADARUTARA.ID- Kabar gembira bagi kamu Penerima Bansos pada tahun 2023 ini, pasalnya dalam waktu dekat beberapa Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nonton Tunai (BPNT) akan segera cari pada bulan Agustus 2023.

Bantuan ini sendiri diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori masyarakat berpengasilan rendah serta sudah terdaftar salam Data Terpadi Kesejahteraan Sossial (DTKS) di Kementrian Sosial (Kemensos).

Untuk itu Jika kamu ingin melihat kapan pasti waktu pencairannya lakukan beberapa cara berikut, yang pertama harus dilakukan adalah mengecek cekbansos.kemensos.go.id. 

BACA JUGA:Siap-siap Jadi Juragan Kontrakan, Ini 4 Weton Ini Akan Mendadak Kaya Raya di Bulan Agustus 2023

BACA JUGA:Sebelum Membeli, Pastikan Kamu Tahu Kelebihan dan Kelemahan Mobil Matic

Selanjutnya kamu tinggal memasukan data yang diminta untuk proses verifikasi, seprti Nomor KTP KK dan beberapa data pendukung lainya. Setelah semuanya selesai maka akan keluar apakah nama kamu termasuk dalam penerima atau tidak.

Selain itu untuk diketahui pula nominal bansos yang bakal kamu Terima sesuai dengan program bansos yang kamu dapatkan. Jika kamu terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos) BPNT maka dalam setiap bulan kamu bakal menerima sebesar Rp 200 ribu perbulan.

Yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, sayur, telur dan lain - lain.

Sedangkan jika kamu terdaftar sebagai penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) kamu juga bakal menerima Bansos berbeda-beda setiap kriteria penerima,di mana nominal bantuan ini sendiri dibagi sesekali kategori mulai dari Rp 1.500.000 hingga Rp Rp. 3.000.000 pertahun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: