Perdana di Bengkulu, Kodim 0423 Bengkulu Utara Populerkan Cabor Pickleball

Perdana di Bengkulu, Kodim 0423 Bengkulu Utara Populerkan Cabor Pickleball

Gafur/RU.ID- Prajurit Kodim 0423 BU saat bermain Cabor Pickleball--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Berbagai upaya terus di buat oleh Kodim 0423 Bengkulu Utara dalam rangka memasyarakatkan dengan olahraga, salah satunya cabang olahraga Pickleball di wilayah teritorialnya.

Upaya itupun terlihat pagi ini, Senin (31/7/2023) pagi saat satuan di bawah kendali Letkol Inf Made Mahardika SH MIP menerima Sosialisasi Olahraga Pickleball dari Kasi Pers Kasrem 041/Gamas Letkol Inf Agus. S. yang bertempat di Makodim 0423/BU Jl. Kolonel Alamsyah Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Sosialisasi Olahraga Pickleball ini dilakukan, lantaran Kodim 0423 Bengkulu merupakan satuan satu-satunya di Provinsi Bengkulu yang telah memiliki lapangan cabang olahraga berasal dari Amerika Serikat (AS) dan sedang populer di Indonesia.

"Melalui olahraga ini, diharapkan kedepannya Kodim-Kodim jajaran Korem 041/Gamas dapat menyusul untuk menggalakkan olahraga Pickleball, yang nantinya akan dibuat turnamen kejuaraan  tingkat Kodim," terang Kasi Pers Kasrem 041/Gamas, Letkol Inf Agus.

BACA JUGA:Minat Ortu Sekolahkan Anak ke Ponpes Babussalam Meningkat, Yayasan Berharap Pemerintah Berikan Dukungan Lebih

Kali ini, selain meresmikan lapangan olahraga, pihaknya memberikan pengenalan sejarah Pickleball, aturan permainan, tehnik dasar bermain, aplikasi bermain Picklebal, serta Perwasitan saat di pertandingan.

"Kejuaraan olahraga Pickleball belum lama ini digelar tingkat Internasional, sampai 35 negara yang hadir. Olahraga Pickleball bisa di mainkan oleh semua kalangan, bisa double, Bisa ganda campuran, bisa ganda putra dan ganda putri," imbuh Kasi Pers.

Untuk diketahui, Olahraga Pickleball masuk ke Indonesia pada tahun 2019 bulan April sebelum Covid-19 dan berkembang pesat di Bandung, Kalimantan dan Bali. 

Sementara di Bali, Olahraga Pickleball juga dimainkan oleh para wisatawan asing, kemudian Olahraga Picklebapl di Bali berkembang dengan bagus dan diterima oleh masyarakat.

Adapun aturan permainan dalam olahraga Pickleball yaitu:

1. Tidak memukul bola di luar batas.

2. Bola harus diservis dengan tangan dan di bawah garis pinggang.

3. Setelah servis, bola harus memantul sekali di sisi lawan sebelum kembali ke sisi Anda untuk diservis lagi. Ini dikenal juga sebagai aturan dua pantulan. - Setelah bola dua kali memantul, pemain boleh melakukan pukulan voli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: