Pelajar SMAN 12 Bengkulu Utara Perkuat Barisan Paskibra Tingkat Kabupaten

Pelajar SMAN 12 Bengkulu Utara Perkuat Barisan Paskibra Tingkat Kabupaten

Dok/RU.ID- Pengibaran bendera Merah Putih di Bengkulu Utara beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Kesekian kalinya, pelajar SMAN 12 Bengkulu Utara, Kecamatan Ulok Kupai terpilih dan dipercaya untuk memperkuat barisan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di tingkat kabupaten.

Sesuai data yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID, sedikitnya ada dua pelajar dari SMAN 12 Bengkulu Utara yang bergabung di barisan Paskibra tingkat kabupaten.Dua pelajar asal SMAN 12 Bengkulu Utara yang terpilih, itu diantaranya Imam Fatoni dan Serly Novelinda yang merupakan siswa/i kelas XI.

Kepsek SMAN 12 Bengkulu Utara, Fitriani Anggraeni, M.Pd, mengaminkan adanya kesempatan yang didapatkan oleh dua pelajar asal sekolahnya untuk menjadi anggota Paskibra di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara yang nantinya akan memimpin jalannya upacara bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Minat Ortu Sekolahkan Anak ke Ponpes Babussalam Meningkat, Yayasan Berharap Pemerintah Berikan Dukungan Lebih

BACA JUGA:Gandeng Tripika, Pemdes Melati Harjo Geber Pembangunan Fisik DD TA 2023

Kepsek mengungkapkan, bahwa keterwakilan pelajar di lingkungan sekolahnya untuk bergabung menjadi petugas Paskibra tingkat kabupaten, ini bukan kali pertamanya. Namun pada tahun-tahun sebelumnya, kata Kepsek, beberapa pelajar asal sekolahnya juga sudah sering mendapatkan kesempatan atau dipercaya untuk memperkuat barisan Paskibra di tingkat kabupaten.

"Tahun, kemarin ada satu pelajar dari sekolah kita yang ikut bergabung di Paskibra tingkat kabupaten. Alhamdulillah di tahun, ini total ada dua pelajar kita yang mengikuti seleksi dan lolos menjadi bagian dari Paskibra tingkat kabupaten," pungkasnya.

Diakui Kepsek, keterwakilan pelajar dari sekolahnya untuk bergabung di dalam anggota Paskibra tingkat kabupaten ini bukan tanpa usaha. Jauh sebelumnya kata Kepsek, pelajar asal sekolahnya yang lolos menjadi petugas Paskibra, ini telah mengikuti proses seleksi.

"Mulai seleksi pemberkasan sampai fisik mereka ikuti. Alhamdulillah hasil usaha yang dilakukan oleh anak didik kita membuahkan hasil dan bisa membawa nama sekolah kita bersama sekolah lainnya untuk sama-sama menyukseskan jalannya upacara HUT RI ke 78 tahun di tingkat kabupaten tahun ini," demikian Kepsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: