Gandeng Tripika, Pemdes Melati Harjo Geber Pembangunan Fisik DD TA 2023

Gandeng Tripika, Pemdes Melati Harjo Geber Pembangunan Fisik DD TA 2023

Sigit/RU.ID- Titik nol Desa Melati Harjo--

RADARUTARA.ID- Dengan mengandeng jajaran tripika Kecamatan Ketahun. Pemdes Melati Harjo, mulai merealisasikan pembangunan fisiknya di TA 2023. Pada pembangunan fisik perdananya yang didanai melalui DD tahap II TA 2023, ini.

Pemdes Melati Harjo akan membangun pekerjaan fisik berupa pelapis tebing yang terpusat di areal fasilitas lapangan olahraga milik desa. Pembangunan pelapis tebing, ini dianggap penting dan urgen. Supaya fungsi fasilitas lapangan milik desa itu tidak terganggu atau aman dari ancaman tanah longsor yang bisa terjadi kapan saja.

"Di pencairan tahap II, ini kita mulai realisasikan pembangunan fisik berupa pelapis tebing di areal lapangan olahraga milik desa. Untuk proses pembangunannya sendiri sudah kita mulai dengan acara titik nol yang turut disaksikan langsung oleh unsur tripika Ketahun beberapa hari lalu," ungkap Pj Kades Melati Harjo, Puji Widodo.

BACA JUGA:Kabar Bahagia untuk Emak-emak, Hari ini Pertamina Kirimkan 2 Truk Gas LPG ke Putri Hijau

BACA JUGA:Jelang Hari Kemerdekaan RI, Polisi Cek Pasar dan Pastikan Harga Sembako Relatif Stabil

Dipastikan Puji, pada proses pembangunan fisik, ini desa tetap mengedepankan metode padat karya tunai dengan memberdayakan tenaga kerja dari masyarakat desa setempat. Dengan harapan, putaran DD yang dikucurkan oleh desa dalam melaksanakan pembangunan di desa turut memberi dampak positif terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

"Untuk proses pengerjaannya kita tetap konsisten menerapkan sistem padat karya tunai. Dengan harapan nantinya masyarakat tidak hanya mendapatkan manfaat dari sisi bangunan fisiknya, tetapi secara ekonomi masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya dari upah kerja yang diterimanya," pungkasnya.

Lebih jauh Puji, menambahkan, bahwa pada TA 2023, ini total ada dua jenis item bangunan fisik yang direalisasikan desa. Selain pelapis tebing, nantinya secara bertahap desa juga akan melaksanakan pembangunan fisik berupa jembatan.

"Untuk pembangunan jembatan kita mulai setelah pencairan DD tahap III. Mudah-mudahan pekerjaan yang sedang berjalan di tahap II, ini segera tuntas sehingga kita bisa segera merealisasikan pembangunan yang sudah terencana di tahap III," pinta Puji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: