Terjebak Dalam Sumur, Sudah 6 hari 8 Penambang Emas di Banyumas Belum Ditemukan

Terjebak Dalam Sumur, Sudah 6 hari 8 Penambang Emas di Banyumas Belum Ditemukan

Proses pencarian penambang emas yang terjebak dalami sumur di Banyumas--

RADARUTARA.ID - Sebanyak 8 penambang emas masih terjabak di lubang galian tambang yang terletak di Grumbul Tajur, Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mereka terjebak karena teredam air sejak Rabu (26/7/2023) siang.

Beberapa upaya tengah dilakukan oleh tim Basarnas, namun hingga kini air yang menggenangi lubang tambang belum juga surut.

Untuk melihat situasi para penambang yang terjebak didalam lubang tambang, tim Basarnas telah menurunkan kamera anti air. 

Namun juga gagal, lantaran air didalam lubang keruh sehingga kamera tidak memperlihatkan apa yang diinginkan oleh tim gabungan.

BACA JUGA:Rugikan RI Rp333 Miliar, Mafia Imei ditangkap, 176 Ribu iPhone Ilegal bakal Disuntik Mati

BACA JUGA:Di Suku Mandi Bangladesh, Dapat Menikahi Ibu dan Anak Sekaligus

Diketahui, kegiatan penambangan emas ini merupakan penambangan tidak berizin alias ilegal dan sudah dilakukan warga sejak tahun 2014.

Sebanyak 8 orang warga yang melakukan aktifitas tambang terjebak didalam tambang lantaran air rembesan mengalir deras dan menutupi lubang tambang.

Kepala Kantor SAR Cilacap selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Adah Sudarsa mengatakan hanya berdoa dan berusaha yang terbaik.

"Kita tetap berusaha semaksimal mungkin, kami mohon doanya yang terbaik karena terkait kondisi pastinya belum bisa kita pastikan," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: