Meski Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu, Jenazah Waliyullah KH Maimun Zubair Masih Utuh Saat Dibongkar

Meski Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu, Jenazah Waliyullah KH Maimun Zubair Masih Utuh Saat Dibongkar

Meski Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu, Jenazah Waliyullah KH Maimun Zubair Masih Utuh Saat Dibongkar.--

RADARUTARA.ID - Seorang ulama kondang KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Maimun atau Mbah Moen masih menjadi perbincangan meski sudah empat tahun berlalu sejak kematiannya.

Mbah Moen meninggal dunia di Tanah Suci Makkah pada Selasa, 6 Agustus 2019, saat beliau sedang menunaikan ibadah haji. 

Baru-baru ini, ada kabar luar biasa tentang Mbah Maimun datang dari Makkah. Yang membuat orang semakin yakin jika beliau bukanlah orang biasa. Komplek makam Ma'la tempat Mbah Maimun dimakamkan dibongkar dan dipindahkan. Karena kompleks makam tersebut sudah penuh sesak.

Namun yang paling mengejutkan para penggali kubur adalah Jenazah Mbah Moen masih utuh meski sudah dimakamkan 4 tahun lalu. Sehingga jenazah beliau tidak jadi dipindahkan dan tetap dimakamkan di Ma'la.

BACA JUGA:Raih Kemuliaan di Bulan Muharram, Amalkan Wirid dan Doa Ini Agar Terhindar dari Keburukan Dunia Akhirat

Kabar yang membuat geger sekaligus membuat merinding ini disampaikan oleh pendakwah muda, Gus Rifqil Muslim, melalui sebuah twit di akun pribadi Twitter miliknya. @rifqilmoeslim.

"Setiap 4 tahun sekali, kuburan akan dibongkar dan jenazah akan dipindahkan. Alhamdulillah Beberapa hari yang lalu makam KH. Maimoen Zubair dibongkar, jenazah beliau masih utuh & tetap dimakamkan di Ma’la," cuitnya, dikutip Senin, 24 Juli 2023.

Dalam Islam, hanya orang-orang terpilih dan memiliki keistimewaan yang jasadnya utuh meskipun setelah bertahun-tahun dikuburkan. Diantaranya adalah para waliyullah.

Semasa hidupnya, Mbah Moen dikenal alim dan rendah hati. Beliau adalah ulama terkemuka yang sering disebut-sebut dan memiliki banyak pengikut.

Di antara murid-muridnya yang juga dikenal soleh dan menjadi pendakwah yang luar biasa hingga saat ini adalah KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. 

BACA JUGA:7 Amalan yang Bisa Dikerjakan Oleh Wanita Selama Haid, Salah Satunya Membuka Pintu Rezeki

Karomah Mbah Moen bahkan tidak hanya terlihat saat beliau masih hidup. Bahkan setelah kematiannya sekalipun, Mbah Moen menunjukkan keistimewaannya. Karomah KH Maimoen Zubair dimakamkan di makam Ma'la di kota Makkah. Letak makamnya ada di kelompok 70, nomor 151, baris 4.  

Tidak ada tanda khusus pada makamnya, semuanya sama seperti makam lainnya, diberi tanda berupa lempengan batu nisan berwarna putih.

Namun, setelah kematiannya, ia mampu menembus tembok Arab Saudi dengan tahlil terbuka di maqbaroh yang dihadiri puluhan ribu umat yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: