Raih Kemuliaan di Bulan Muharram, Amalkan Wirid dan Doa Ini Agar Terhindar dari Keburukan Dunia Akhirat

Raih Kemuliaan di Bulan Muharram, Amalkan Wirid dan Doa Ini Agar Terhindar dari Keburukan Dunia Akhirat

Raih Kemuliaan di Bulan Muharram, Amalkan Wirid dan Doa Ini Agar Terhindar dari Keburukan Dunia Akhirat--

RADARUTARA.ID - Berdoa pada malam  Muharram bukan cuma sekadar tradisi saja, namun merupakan sebuah praktik rohani yang sangat dianjurkan. Apakah kamu sudah mengetahui doa malam 10 Muharram yang benar?

Hari ke-10 pada bulan Muharram atau biasa dikenal dengan Hari Asyura merupakan hari yang sangat dihargai dalam tradisi umat muslim.

Menurut tradisinya, Nabi Muhammad SAW melaksanakan puasa sunnah pada hari ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kejadian penting yang telah ia alami dan rasul sebelumnya. Karena alasan ini yang membuat seluruh umat Islam disarankan untuk berdoa pada malam 10 Muharram.

Ada beberapa ahli agama merujuk pada doa di malam 10 Muharram dalam segala penafsiran hadis dan fiqh. Tetapi, apa sebenarnya isi doa ini? Gimana cara membacanya? Serta bagaimana doa ini bisa membantu kita menggapai keberkahan di hari Asyura?

BACA JUGA:Selain Puasa Asyura, Ini 9 Bacaan Zikir yang Bisa Diamalkan pada 10 Muharram

Dalam bukunya yang berjudul “Hasyiyatul Jamal ‘ala Syahril Manhaj", Syekh Sulaiman Al-Jamal memberikan beberapa petunjuk mengenai hal ini. Dia mencatat bahwa ada beberapa ulama sufi yakin bahwa orang yang membaca doa ini pada Hari Asyura akan dilindungi dari "kematian hati" di tahun tersebut.

Ini dia panduan doa malam 10 Muharram.

Langkah pertama, membaca doa di bawah ini sebanyak (70x). Ini dia bacaan latinnya.

Hasbunallâhu wa ni’mal wakîl ni’mal maulâ wa ni’man nashîr

Yang Artinya: Allah yang mencukupi kami, sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong.

BACA JUGA:Karomah Waliyullah KH Maimun Zubair, Mobil Sang Kyai Pernah Berjalan Tanpa Bahan Bakar

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa Asyura di bawah ini sebanyak (7x) .

Subhanallahi mil-almizan wamuntahal ‘ilmi wamablagharridlo wazinatal’arsyi walhamdulillahi mil-almizan wamuntahal ‘ilmi wamablagharridlo wazinatal’arsyi wallahu akbaru mil-almizan wamuntahal ‘ilmi wamablagharridlo wazinatal’arsyi, laa malja’a wala manjaa minallahi illa ilaihi. Subahallahi ‘adadasysyaf’i walwatri wa’adada kalimaatillahit taammati kulliha walhamdulillahi ‘adadasysyaf’i walwatri wa’adada kalimaatillahit taammati kulliha wallahu akabaru ‘adadasysyaf’i walwatri wa’adada kalimaatillahit taammati kulliha, as-alukassalamata birohmatika yaa arhamarrohimina wala hawla wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhimi washollallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’ien.

Yang Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: