Karomah Waliyullah KH Maimun Zubair, Mobil Sang Kyai Pernah Berjalan Tanpa Bahan Bakar

Karomah Waliyullah KH Maimun Zubair, Mobil Sang Kyai Pernah Berjalan Tanpa Bahan Bakar

Karomah Waliyullah KH Maimun Zubair, Mobil Sang Kyai Pernah Berjalan Tanpa Bahan Bakar--

RADARUTARA.ID - Kyai haji Maimun Zubair atau mbah moen, merupakan salah satu sesepuh Nahdlatul ulama sekaligus waliyullah. Beliau lahir di Rembang Jawa Tengah pada tanggal 18 Oktober 1928, pada saat menginjak usia ke-90 tahun beliau wafat pada tanggal 6 Agustus 2019.

Beliau wafat pada saat sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Kemudian dimakamkan di Ma'la Mekkah Arab Saudi.

Pemakaman tersebut dikenal dengan banyak sekali makam orang-orang saleh dan ahlul bait, seperti makam Ibunda Baginda Nabi Muhammad SAW, Istri Pertama Baginda Nabi Muhammad SAW, Siti Khadijah dan Paman Nabi Muhammad SAW, Abu Thalib.

Mbah moen merupakan pendiri pondok pesantren Al Anwar Serang di Rembang, Jawa Tengah. Kebanyakan santri yang mondok di sana karena mereka sangat mengagumi sosok sang ulama tersebut.

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al-Fatihah, Sedekahkan untuk Diri Sendiri dan Rasakan Keajaibannya

Tidak hanya itu beliau juga dikenal dengan anugerah berupa karomah yang diberikan oleh Allah kepada beliau, Berikut ini akan kita bahas sejumlah cerita bagaimana karomah dari kyai haji Maimun Zubair ini.

Dikisahkan pada saat itu mobil Mbah moen pernah berjalan tanpa bahan bakar, dimana Mbah moen sering bepergian menggunakan mobil untuk melaksanakan dakwah.

Singkat cerita ketika beliau kembali dalam perjalanan pulang dari Pasuruan, sang sopir hendak berhenti sambil mengecek keadaan mobil yang mereka tunggangi. Betapa terkejutnya ketika tukang bengkel melihat saluran bensin yang tidak tersambung, namun masih bisa berjalan dan walaupun dalam keadaan tanpa bahan bakar. 

Tidak hanya sampai di situ saja, cerita karomah Mbah moen pernah menghentikan hujan lebat. Pada saat Mbah moen menghadiri acara maulid nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di Kudus, Jawa Tengah. Ketika para jamaah khidmat mengikuti tausiyah dari Sang Kiai, tiba-tiba hujan turun dengan sangat lebatnya hingga membuat para jamaah lari untuk berteduh. 

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, Hindari 3 Kebiasaan Ini di Rumah, Maka Rezeki Tidak Akan Seret dan Susah

Saking derasnya Mbah moen diajak oleh panitia masuk ke dalam sebuah ruangan yang telah disiapkan, di tengah kekacauan tersebut. Mbah moen kemudian berdoa kepada Allah, Untuk menghentikan hujan dan doa tersebut diijabah oleh Allah.

Kyai haji Maimun Zubair banyak dikagumi oleh orang-orang, karena keilmuan Dan kerendahan hatinya. Beliau pun juga dikenal sebagai sosok seorang yang sangat gigih dalam menyiarkan ajaran agama Islam.

Dahulu juga pernah dikisahkan tentang Mbah moen yang menyembuhkan seseorang dengan segelas air putih, kisah ini diceritakan oleh kyai fadolan, ketika beliau mengantar Mbah moen dan istrinya ke makam imam syadili. Ketika itu mereka mampir di sebuah mushola untuk menunaikan salat, selesai salat mereka singgah sebentar di rumah makan sebelah mushola. Saat beliau sedang menunggu pesanannya.

Kemudian datang sang ibu pemilik warung sembari membawa air putih untuk meminta tolong mendoakan air tersebut Demi kesembuhan sang suami.Kemudian sang ibu tersebut mengantarkan Mbah moen untuk melihat keadaan suaminya, Mbah moen pun mendoakan ayat tersebut yang kemudian disuruhnya sang suami ibu tersebut untuk meminum airnya, dengan rahmat dan pertolongan Allah tak lama sang suami pun berangsur-angsur pulih dari sakitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: