Pastikan Persiapan Pilkades di Masa Pemilu Lancar, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakor

Pastikan Persiapan Pilkades di Masa Pemilu Lancar, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakor

Septi/RU.ID- Asisten II Setdakab Bengkulu Utara memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pilkades--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang kemungkinan akan dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pemkab Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemkab Bengkulu Utara dan juga Forkopimda. Selain berfokus pada persiapan menjelang pelaksanaan Pilkades, agenda rapat juga membahas beberapa kemungkinan lainnya yang bisa saja terjadi dalam pelaksanaan nantinya.

Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST menyampaikan ada beberapa hal yang didiskusikan, termasuk evaluasi dalam tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Cetak Rekor Tertinggi, Harga CPO Melambung Sepekan Terakhir

BACA JUGA:Usulan SMP di Karya Pelita Menjadi Sekolah Definitif Masih Terkendala Syarat Ini

Lebih lanjut dikatakannya, dalam rakor ini kita berupaya meningkatkan kesiapan dan membahas upaya untuk memastikan penjadwalan Pilkades yang tepat dan meminimalisir dampak dari penundaan tersebut. 

"Transparansi pelaksanaan Pilkades di tengah momen Pemilu dan Pilkada dapat sesuai dengan regulasi dan aturan, apakah nantinya dilaksanakan ataukah nantinya di tunda di tahun 2025," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: