Cetak Rekor Tertinggi, Harga CPO Melambung Sepekan Terakhir

Cetak Rekor Tertinggi, Harga CPO Melambung Sepekan Terakhir

TBS Sawit--

RADARUTARA.ID - Harga Minyak Sawit Mentah (CPO) melambung, saat ini harga CPO Mencetak rekor tertingginya sejak 4 bulan belakangan yakni menembus kisaran harga MYR 4.164 per ton.

Ada beberapa faktor yeng menyebabkan harga CPO saat ini melambung tinggi, salah  satunya adalah penarikan diri yang di lakukan oleh negara rusia dari kesepakatan Biji - bijian laut Hitam, secara langsung dengan penarikan tersebut meningkatkan ke khawatiran atas minyak nabati dari beberapa wilayah tersebut.

Selalian itu, beberapa kabar juga menyebabkan kenaikan harga CPO ini juga disebabkan oleh dampak perang Rusia - Ukraina yang saat ini masih berlangsung. 

BACA JUGA:Bak Memiliki Tuah Bisnis, Ini Daftar Pohon Uang Dewi Kam, Perempuan Terkaya Asia Tenggara dari Indonesia

BACA JUGA:Kharomah Luar Biasa yang Dimiliki Gus Baha Membuat Mbah Maimun Tercengang. : Gus Baha Benar-benar Cerdas

Puncaknya rusia yang dikabarkan menghancurkan gudang biji-bijian milik Ukraina ri Danube dengan menggunakan pesawat drone beberapa hari lalu.

Selain CPO, harga komoditas lain seperti minyka mentah Dunia juga mencatatkan rekor baru sejak 3 bulan terakhir, saat ini harga minyak brent menembus US$ 82,74/ barel. Salah satu kenaikan ini juga di srbabkan oleh perang yang terjadi di Rusia .

Kenaikan ini juga dipicu oleh rencana pemerintah dalam meningkatkan dukungan kebijakan ekonomi untuk pasca pemulihan covid 19. Sehingga lebih berfokus pada permintaan domestik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: