Sekali Hajar Nyawa Melayang, Ini 4 Bela Diri Paling Ditakuti dan Mematikan di Dunia, Nomor 4 dari Indonesia!

Sekali Hajar Nyawa Melayang, Ini 4 Bela Diri Paling Ditakuti dan Mematikan di Dunia, Nomor 4 dari Indonesia!

Sekali Hajar Nyawa Melayang, Ini 4 Bela Diri Paling Ditakuti dan Mematikan di Dunia, Nomor 4 Dari Indonesia!--

RADARUTARA.ID - Seni bela diri mempunyai tujuan utama sebagai usaha untuk melindungi diri sendiri saat menghadapi situasi genting.  Setiap jenis seni bela diri mempunyai keistimewaannya masing-masing dengan bermacam teknik di dalamnya.

Sedangkan, dalam beberapa dekade lalu, banyak seni beladiri yang dijadikan sebagai cabang olahraga untuk diperlombakan sehingga bisa diikuti banyak atlet profesional pada masing-masing bidang.

Dari semua jenis bela diri yang terkenal hingga saat ini, apakah kamu tahu bahwa ada 5 seni beladiri terkuat karena mempunyai jurus mematikan di dalamnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri, Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini Menggosong

1. Brazilian Jiu –Jitsu

Seni bela diri Brazilian Jiu-Jitsu atau biasa disebut dengan istilah BJJ. Merupakan jenis bela diri yang mempunyai teknik utama berupa grappling dan teknik bertarung on-ground. BJJ muncul saat Perang Dunia 2, seni bela diri ini mempunyai bermacam kombinasi antara teknik yang berasal dari Judo dengan jiu-jitsu versi klasik.

Banyaj orang mengatakan seni beladiri BJJ cukup menguntungkan bagi petarung yang mempunyai tubuh kecil yang dianggap lemah. Tetapi dengan penguasaan yang seimbang dan teknik yang terbaik, petarung justru bisa dengan mudah mengalahkan lawannya yang lebih besar dan kuat dari bermacam serangan.

BACA JUGA:Cuma Modal Telapak Tangan, Begini Cara Ampuh Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus dan Benda Pusaka Disekitarmu

2. Taekwondo

Seni bela diri yang satu ini berasal dari negara Korea. Tarkwondo awalnya muncul sekitar tahun 1940 dan mempadupadankan bermacam jenis teknik lain kemudian dipraktekkan pada masa itu.

Taekwondo adalah singkatan dari tiga hal yakni tae artinya menendang, kwon artinya meninju dengan tangan, dan do artinya menyerang. Bela diri yang satu ini memiliki berbagai teknik istimewa yakni kecepatan dan footwork yang cukup elegan.

Adapaun beberapa teknik yang paling terkenal dalam dunia taekwondo yakni dwichagi dan balchagi yang digabungkan dengan gerakan cepat sehingga sulit untuk dibaca lawan dan mempunyai kekuatan besar untuk melumpuhkan benteng pertahanan mereka.

BACA JUGA:Peternak Diminta Waspadai Serangan Virus Antraks, Berikut Ciri-ciri dan Cara Penanganannya

3. Karate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: