Sulit Dikalahkan, Ini 4 Ilmu Kanuragan Paling Sakti Mandraguna, Tak Sembarang Orang Bisa Punya

Sulit Dikalahkan, Ini 4 Ilmu Kanuragan Paling Sakti Mandraguna, Tak Sembarang Orang Bisa Punya

Sulit Dikalahkan, Ini 4 Ilmu Kanuragan Paling Sakti Mandraguna, Tak Sembarang Orang Bisa Punya--

RADARUTARA.ID - Apakah kamu tahu? ada empat ilmu kanuragan yang paling sakti mandraguna dan sulit untuk dikalahkan para musuh sehingga tidak sembarang orang bisa memiliki ilmu sakti ini. Katanya, ilmu tersebut dipunyai oleh beberapa masyarakat di Indonesia. 

Sebagai informasi, ilmu kanuragan merupakan ilmu bela diri supranatural yang digunakan seseorang dengan maksud tujuan tertentu.

Ilmu ini terkenal sebagai ajian yang serinh disangkutpautkan dengan hal mistis, ilmu hitam, ataupun ilmu putih. Bukan hanya sebagai pelindung diri, namun tujuannya juga untuk meningkatkan derajat seseorang.

Sampai saat ini, ajian masih diyakini oleh masyarakat Jawa atau Kejawen sejak zaman dulu salah satunya untuk melawan penjajah.

BACA JUGA:Bikin Ngeri, Ini 4 Ilmu Kanuragan yang Dipunya Sunan Kalijaga dan Gajah Mada

BACA JUGA:3 Raja Nusantara Terkenal Sakti Mandraguna, Nomor 2 Punya Ribuan Pasukan Militer Gaib

Dari banyaknya ilmu tersebut, apakah kamu tahu apa saja ilmu kanuragan yang paling sakti mandraguna? Ini dia deretan 4 Ilmu Kanuragan Paling Sakti Mandraguna.

 

1. Waringin Sungsang

Pertama adalah ajian waringin sungsang yang sudah dikenal oleh dunia persilatan di tanah Jawa. Konon katanya, ilmu waringin sungsang dapat menyerap energi lawan sampai si lawan tidak bisa berkutik.

Benerapa masyarakat percaya jika ajian ini berasal dari Sunan Kalijaga. Pada zama dahulu, Sunan Kalijaga menggunakan ilmu tersebut untuk melawan para pendekar ataupun orang penganut ilmu hitam.

BACA JUGA:Orang Tuanya Hoki Banget, Ini 5 Ciri-ciri Anak Pembuka Rezeki di Dalam Keluarga

2. Rawa Rontek

Selanjutnya yaitu ajian rawa rontek yang juga tidak kalah mematikan. Katanya, ilmu ini sudah digunakan oleh para leluhur tanah Jawa sejak zaman dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: