Hampir Satu Dekade Menghilang, Yamaha Mio Karbu Ternyata Masih Dijual Oleh Dealer, Segini Harga Terbarunya

Hampir Satu Dekade Menghilang, Yamaha Mio Karbu Ternyata Masih Dijual Oleh Dealer, Segini Harga Terbarunya

Hampir Satu Dekade Menghilang. Yamaha Mio Karbu Ternyata Masih Dijual Oleh Dialer. Segini Harga Terbarunya.--

RADARUTARA.ID - Yamaha Mio dengan sistem pembakaran karburator memiliki peminat yang cukup tinggi dan sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

Namun, kendaraan yang sempat ngehit di dalam negeri ini tetap menjual tampilan Mio generasi pertama ini di dialer-dialer resmi Lo. Namun bukan di Indonesia tempatnya, tapi tapi di Filipina. 

Model penjualan sepeda motor tergantung pada permintaan di pasar domestik. Penjualan Yamaha Mio dengan sistem karburator Sport dan Smile di Indonesia dihentikan hampir satu dekade lamanya. Sebagai gantinya Yamaha saat ini menjual Mio M3 125 dengan sistem bahan bakar injeksi.

BACA JUGA:Tradisi Malam 1 Suro Di Jawa Timur, Ada Ritual Malam Gunung Lawu, Hingga Ritual Memandikan Keris Pusaka

Meski sudah satu dekade sejak disuntik mati dan dihilangkan dari pasaran. Desain Yamaha Mio generasi awal terbukti tak lekang oleh waktu, sehingga masih dijual dan laku keras di Filipina. 

Menurut situs resmi Yamaha Filipina, motor matic ini bernama Mio Sporty. Tampilan depannya mirip Mio Smile generasi kedua atau Mio Sporty yang dipasarkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Ciri khasnya adalah bentuk lampu senja yang menyatu dengan sein, kombinasi tersebut tampak seperti wajah motor yang sedang tersenyum. 

Bisa dikatakan bahwa Mio Sporty di Filipina merupakan kombinasi dari Mio Sporty dan Mio Soul saat dijual di Indonesia. Misalnya, bagian belakang Mio Sporty versi Filipina mirip dengan Yamaha Mio Soul, lebih lebar dan lebih bulat daripada Mio Sporty yang dijual di negeri ini

BACA JUGA:Paling Ampuh, Ini Cara Melepaskan Santet di Tempat Usaha, Guna-guna Auto Hilang

Mio Sporty yang berbasis Filipina ini memiliki mesin 114cc yang menghasilkan 7,7hp pada 8.500rpm di atas kertas dan torsi 7,2Nm pada 5.500rpm. Mesin ini masih menggunakan sistem pengabut karburator. 

Tak hanya tampilan body yang terlihat mirip, panel display di area multi information display juga masih menggunakan jarum analog. Bukan digital seperti motor Yamaha saat ini.

Untuk harga, kamu bisa membawa pulang motor ini dengan Rp 20.399.736.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: