Perbedaan Threads Dan Twitter, Kenali Dulu Sebelum Kamu Mengunduh Aplikasinya

Perbedaan Threads Dan Twitter, Kenali Dulu Sebelum Kamu Mengunduh Aplikasinya

Perbedaan Threads Dan Twitter. Kenali Dulu Sebelum Kamu Mengunduh Aplikasinya--

RADARUTARA.ID - Saat ini, media sosial pesaing Twitter, Threads, menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Meskipun Threads dikatakan mirip dengan Twitter, namun ada beberapa perbedaan jika diperhatikan dengan seksama.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa perbedaan antara Twitter dan Threads:

1. Dari Segi Ketersediaan 

Ketika Twitter dimulai sekitar 16 tahun yang lalu, Twitter adalah sebuah situs web dan mendapatkan popularitas dengan cara yang sama. Namun dengan adaptasi smartphone yang cepat, aplikasi ini akhirnya diperkenalkan di Android dan iOS.

Berbeda dengan Twitter, Threads saat ini hanya merupakan aplikasi yang dapat diunduh dari  Google Play Store dan Apple App Store.

Mengingat popularitas Instagram sebagai  aplikasi, sepertinya Meta akan mengikuti pedoman yang sama, jadi situs web Threads mungkin tidak akan tersedia dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Muncul Media Sosial Baru Bernama Threads, Ini Sejarah Medsos Pertama di Dunia

BACA JUGA:Threads Dituding Terlalu Banyak Meminta Akses Data Pribadi, Berikut 13 Akses Data yang Diminta Oleh Medsos Ini

2. Kolom Pencarian

Laman pencarian Twitter memungkinkan pengguna mencari pengguna Twitter lain, menjelajahi topik populer di seluruh dunia dan di lingkungan sekitar serta menemukan video yang sedang tren. Sebagai gantinya, pengguna hanya dapat mencari pengguna yang diikuti di kotak pencarian Threads.

BACA JUGA:Kesaktiannya Bisa Bawa Petaka, 2 Manusia Ini Paling Ditakuti Setan dan Jin, Dengar Namanya saja langsung Kabur

3. Sinkronisasi Akun

Di Twitter, pengguna dapat masuk menggunakan opsi seperti alamat email, nomor telepon, dan bahkan hanya nama pengguna. Twitter adalah aplikasi mandiri dan tidak ditautkan ke aplikasi lain, tetapi meminjam protokol atau informasi log.

Sedangkan Threads disinkronkan dengan Instagram. Saat ini tidak ada cara lain untuk mengakses Threads selain  akun Instagram pengguna dan sebaliknya pengguna bahkan tidak dapat menghapus Threads tanpa menghapus akun Instagramnya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: