Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Padang Jaya Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Padang Jaya Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Padang Jaya Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit--

PADANG JAYA, RADADUTARA.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Padang Jaya bersama jajaran menggelar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit secara Live Streaming, Jumat (7/7/2023) malam.

Kegiatan Polri ini merupakan upaya melestarikan budaya asli daerah oleh Mabes Polri di Indonesia.

Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH mengatakan, pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut mengangkat lakon Wahyu Cakraningrat yang disiarkan secara live streaming di Aula Mapolsek Padang Jaya.

Kapolsek menambahkan, tidak hanya jajaran saja, nobar wayang kulit dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 ini juga melibatkan jajaran Tripika dan Kepala Desa di Kecamatan Padang Jaya.

BACA JUGA:Doa Mustajab Pembuka Aura Wajah Agar Terlihat Bersinar dan Disukai Banyak Orang

Dijelaskan Kaposlek, kegiatan ini sekaligus upaya meningkatkan sinergitas POLRI dan masyarakat untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Dengan adanya pagelaran seni budaya, Kapolri mengajak kita untuk mengambil makna filosofis yang bisa diambil hikmahnya untuk diimplementasikan. Mulai dari nilai luhur, sikap kesatria, hingga jiwa kepemimpinan.Selain itu sebagai upaya menjaga kelestarian budaya asli nusantara," ujar Kapolsek, Ratno.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Padang Jaya, Sumaryono Dikesempatan itu hadir bersama kepala desa lainnya, menyampaikan terima kasih kepada Polsek Padang Jaya.

BACA JUGA:Ini Lirik Lagu Kudu Nangis yang Dirilis Happy Asmara di Hari Pernikahan Denny Caknan

Selain menjadi hiburan juga sebagai tempat silaturahmi atas digelarnya nonton bareng wayang kulit yang diselenggarakan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77.

"Bravo Polri salam Presisi, kami segenap FKKD mengucapkan HUT Bhayakara ke-77, Selain hiburan kami dijamu dengan makan malam di Mapolsek Padang jaya," ucapnya.

Pantauan media ini, hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Padang Jaya beserta jajaran, Sekcam Padang Jaya, Danramil Lais yang diwakili oleh Koordinator Babinsa, Kades se-kecamatan Padang Jaya, tokoh masyarakat  serta pecinta Wayang Kulit di wilayah Kecamatan Padang Jaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: