Kaum Ibu Wajib Ingatkan Suami, Obat Kuat Pria Ini Sebabkan Kematian dan Dilarang BPOM

Kaum Ibu Wajib Ingatkan Suami, Obat Kuat Pria Ini Sebabkan Kematian dan Dilarang BPOM

BPOM Rilis Nama Obat Kuat Ilegal Berbahaya, Efeknya Bisa Mematikan--

RADARUTARA.ID - Selain kosmetik, ada juga beberapa obat tradisional ilegal yang beredar di pasaran Indonesia. Dan parahnya, obat ini  sangat laris dan laku keras di pasaran. Menurut temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI), pada tahun 2022 terdapat 777 kasus obat tradisional yang tidak memiliki izin edar sehingga mengandung bahan kimia obat (MCO).

Salah satu obat tradisional berbahaya yang dirilis BPOM adalah obat kuat pria. Dengan nama "Kuat Lelaki Cap Beruang" yang beredar di wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Obat kuat yang sering digunakan pria untuk mengatasi disfungsi ereksi memiliki beberapa efek samping. Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan kondisi yang mengurangi kepuasan seksual pada pria. Penyebabnya bisa karena gangguan psikologis atau fisik.

Jika hal ini terjadi, salah satu solusinya adalah obat kuat. Pria biasanya menggunakan obat kuat untuk mengatasi impotensi.

BACA JUGA:BPOM Rilis Nama Obat Tradisional Pemicu Kerusakan Ginjal dan Hati, Ada Obat Kuat dan Obat Sakit Gigi

Secara umum, obat disfungsi ereksi ini dapat meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam darah. Ini merupakan vasodilator yang menyebabkan pembuluh darah  melebar dan meningkatkan sirkulasi. Ketika sirkulasi darah di penis meningkat, lebih mudah bagi pria untuk mempertahankan ereksi.

Dibalik manfaatnya yang luar biasa, akan tetapi kamu harus tetap waspada dalam mengkonsumsi obat ini. Karena obat ini memiliki efek samping yang sangat berbahaya buat tubuh kamu. Apa saja bahaya dari mengkonsumsi obat kuat ini? Simak ulasan berikut ini sampai selesai.

1. Mengalami Sakit Kepala

Salah satu efek samping paling umum yang terkait dengan obat disfungsi ereksi adalah sakit kepala. Ini karena  perubahan aliran darah yang tiba-tiba dan peningkatan oksida nitrat. Jika aktif mengonsumsi obat kuat dan mengalami gejala ini, segera hubungi dokter untuk menghindari efek samping yang lebih serius hingga kematian.

BACA JUGA:Pengen Glowing Malah Jadi Penyakit, BPOM Ungkap 13 Kosmetik Beresiko Kanker Kulit, Ini Daftarnya

2. Mengalami Nyeri Dada dan Hidung Tersumbat 

Banyak pria yang menggunakan obat kuat mengeluhkan nyeri dada dan hidung tersumbat setelah meminumnya. Sementara itu, sebagian lainnya melaporkan masuk angin setelah menggunakannya. 

Jangan anggap sepele jika mengalami hal ini. Karena kematian bisa saja menjemputmu karna efek obat ini.

3. Pusing Hingga Pingsan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: