Menurun, Jumlah Hewan Kurban Kecamatan Padang Jaya Tahun 2023 Hanya 118 Ekor

Menurun, Jumlah Hewan Kurban Kecamatan Padang Jaya Tahun 2023 Hanya 118 Ekor

Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP, MM--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya kurban dua hari lagi. Hingga H -2 menjelang hari raya Idul Adha.  Jumlah hewan kurban  di Padang Jaya sebanyak  118 ekor.

Jumlah tersebut berdasarkan laporan dari segenap panitia kurban atau desa yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Padang Jaya.

Seperti disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya, Dedi Vilara SH.i, bahwa panitia atau pihak desa sudah melaporkan jumlah hewan kurban di wilayahnya masing-masing.

Ia menambahkan, dengan diterimanya laporan jumlah hewan kurban tersebut,  kemungkinan akan bertambah jumlahnya. Karena masih ada waktu dua hari lagi menjelang Idul Adha. Untuk itu diharapkan pemerintah desa ataupun panitia kurban proaktif dapat melapor jumlah hewan yang dikurbankan ke KUA.

BACA JUGA:Tahun Ini Pelaksanaan Sholat Id Pemkab Bengkulu Utara Akan Dipusatkan di Ulok Kupai

BACA JUGA:Susul Jabi, Akhirnya Bupati Bengkulu Utara Resmi Pecat Kades Tanjung Muara Periode 2022-2028

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, masyarakat yang ikut kurban mengalami penurunan sebanyak 163 ekor. Dimana tahun tahun hewan kurban di Kecamatan Padang Jaya mencapai 275 ekor.

"Di kecamatan Padang Jaya tahun ini menurun, tercatat hanya 112 ekor hewan kurban, jumlah ini sementara kemungkinan bisa bertambah,"ungkapnya.

Terpisah, Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP mengapresiasi antusias dari masyarakat di Kecamatan Padang Jaya mengikuti kurban di hari raya idul Adha tahun ini.

"Untuk data jumlah hewan kurban terbanyak sementara di Desa Arga Mulya sebanyak 22 ekor dan terendah di Desa Talang Tua hanya 1 ekor," jelas Camat.

BACA JUGA:Sulit Dipercaya, Ini Kisah Dahsyatnya Karomah Syekh Abdul Qadir Jailani yang Hidupkan Orang Mati

BACA JUGA:Ngga Pusing Mikir Dunia, 3 Weton Ini Punya Rezeki Seluas Samudera Karena Suka Membantu Orang Lain

Data Pemotongan Hewan Kurban Tahun 1444 H/ 2023 M di Kecamatan Padang Jaya :

1. Desa Marga Sakti, 12 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: