Desa Diminta Kebut Usulan DD Tahap II dan Realisasi Program Ketahanan Pangan

Desa Diminta Kebut Usulan DD Tahap II dan Realisasi Program Ketahanan Pangan

ilustrasi dana desa--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Desakan disampaikan oleh Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo, kepada seluruh desa di wilayah kerjanya.

Puji meminta, agar desa segera melaksanakan usulan dan serapan terhadap dana desa (DD) tahap II. Desakan, ini disampaikan Puji, mengingat waktu efektif desa dalam melaksanakan serapan anggaran di TA 2023 semakin mendekati akhir tahun anggaran.

"Ada tiga desa yang saat, ini belum menyampaikan usulan tahap II. Desa Giri Kencana, Desa Fajar Baru dan Desa Pasar Ketahun. Khusus Desa Giri Kencana memang hanya dua kali pencairan setiap tahunnya. Tapi untuk dua desa lainnya harus melaksanakan tiga kali pencairan. Sehingga hari, ini kita meminta kepada desa khususnya yang melaksanakan tiga kali pencairan dalam setahun, agar segera mengusulkan dan melaksanakan pencairan DD-nya di tahap II," pintanya.

BACA JUGA:Perkuat Ketahanan Pangan di Sektor Hewani, Pemdes Talang Arah Tabur Ribuan Benih Ikan ke Kolam Desa

BACA JUGA:Jalan Hibah dari PT Injatama ke Pemprov Diresmikan, Ini Permintaan Kades ke Gubernur

Di satu sisi, Puji, juga mendesak seluruh desa agar mempercepat realisasi program ketahanan pangannya.

"Begitu dengan program ketahanan pangan, kita minta masing-masing desa agar mempercepatnya. Karena program ketahanan pangan merupakan program prioritas yang diharapkan dampaknya bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat," demikian Puji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: