3 Daerah di Tanah Pasundan Ini Terkenal dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya

3 Daerah di Tanah Pasundan Ini Terkenal dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya

3 Daerah Ini Terkenal Dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya, Ada di Tanah Sunda?--

Ilmu sihir dan santet sudah menjadi ciri khas dari Banten. Suku Baduy sendiri memang terkenal sebagai salah satu suku pedalaman di Indonesia yang masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya. Hal ini yang membuat mereka sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis. 

BACA JUGA:Mengenal Suku Terbesar di Indonesia, Nomor 2 Terkenal dengan Kulinernya

BACA JUGA:Tetua Adat Suku Baduy Minta Sinyal Internet Dihilangkan, Bagaimana Tanggapan Pemerintah?

2. Sukabumi

Yang kedua yaitu Sukabumi. Salah satu daerah di Sukabumi yang sangat terkenal akan kesaktiannya yaitu Jampang. Kebanyakan orang masih percaya bahwa Jampang adalah tempatnya orang-orang sakti di Sukabumi. 

Sejak zaman dahulu, daerah Jampang memang terkenal menjadi salah satu wilayah para jagoan serta tempat tukang teluh atau biasa disebut santet. Masyarakat setempat memiliki ketertarikan dalam ilmu kanuragan hingga banyak orang Jampang yang menguasai ilmu kesaktian. 

Tak hanya itu, ada seorang tokoh jagoan silat Betawi yang terkenal sakti dan berani bernama Si Jampang. Banyak masyarakat yang menganggap apabila Si Jampang memang tokoh asli dari Betawi, padahal pada kenyataannya dia merupakan keturunan Sunda yang asalnya dari Jampang, Sukabumi. 

BACA JUGA:Kisah Karomah Gus Dur, Sungkem dengan Wanita Berkonde di Tengah Keramaian yang Datang dan Pergi Misterius

Ayahnya sendiri berasal dari Banten, sedangkan ibunya berasal dari wilayah Jampang persis seperti yang tertulis dalam situs resmi pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwasanya Si Jampang ini merupakan seorang pendekar silat yang lahir di desa bernama Jampang, Sukabumi, Jawa Barat. 

Sampai sekarang, wilayah ini masih dipercaya menjadi salah satu pusat ilmu hitam terkuat yang ada di Tanah Sunda. Ada banyak ahli supranatural mengakui bahwa orang Jampang memang hebat dan banyak juga dari mereka yang berguru hingga menjadikan Jampang sebagai tujuan untuk belajar ilmu kesaktian. 

BACA JUGA:Ini Ilmu Pelet Mantra Suku Dayak, Dijamin Ampuh Bikin Doi Tergila-gila

BACA JUGA:3 Weton yang Hidupnya Dikawal Khodam Raden Kian Santang, Dijauhi Aura Negatif Hingga Hidup Makmur Sejahtera

3. Garut

Yang terakhir, yaitu Garut. Terletak di wilayah selatan Jawa Barat. Selain dikenal dengan domba garutnya, Garut juga terkenal dengan pusat jawara pakidulan. Ada banyak tokoh perguruan silat di daerah Garut yang sangat besar hingga terkenal sampai mancanegara. 

Bukan hanya memiliki banyak jagoan silat, tetapi daerah ini juga terkenal dengan ilmu hitamnya yang sangat kuat. Terutama di wilayah hutan Sancang, yang menjadi salah satu pusatnya magis di Garut. Dari cerita masyarakat setempat, Hutan Sancang dipercaya menjadi petilasan Prabu Siliwangi dan ditempati oleh pasukan gaib Prabu Siliwangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: