3 Daerah di Tanah Pasundan Ini Terkenal dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya

3 Daerah di Tanah Pasundan Ini Terkenal dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya

3 Daerah Ini Terkenal Dengan Ilmu Sakti yang Paling Bahaya, Ada di Tanah Sunda?--

RADARUTARA.ID - Ada beberapa daerah di Tanah Sunda yang terkenal memiliki ilmu santet, sihir, kanuragan, atau sihir yang sangat berbahaya. Dari zaman dahulu, Tanah Pasundan memang terkenal dengan wilayahnya yang memiliki ilmu sihir dan santet yang sangat berbahaya.

Suku Sunda ini merupakan salah satu kelompok etnis yang asalnya dari bagian barat Pulau Jawa biasa disebut dengan Tatar Pasundan. 

Masyarakat Sunda memang terkenal dengan sikapnya yang sangat ramah, periang, hingga sopan. Namun, di balik keramahannya itu bisa berubah menjadi lebih tegas dan berontak ketika sudah merasa terganggu.

Di Tanah Sunda sendiri, terdapat daerah yang sudah ditetapkan sebagai susunan yang memiliki ilmu kesaktian sangat kuat dan berbahaya sekali, entah itu ilmu kanuragan, sihir, atau pun santet.

BACA JUGA:Ngeri! Ini 4 Suku di Indonesia yang Terkenal Punya Ilmu Gaib, Nomor 2 Suka Makan Anak Kecil

BACA JUGA:Ini Ilmu Pelet Mantra Suku Dayak, Dijamin Ampuh Bikin Doi Tergila-gila

Dibawah ini merupakan ulasan mengenai daerah di Tanah Sunda yang paling berbahaya.

1. Banten

Masyarakat Sunda pasti sudah tidak asing lagi apabila Banten ditetapkan sebagai wilayah tempatnya para pendekar atau jawara sakti di Indonesia. Daerah paling barat dari Pulau Jawa ini memang dari zaman dahulu terkenal memiliki ciri khas cabang ilmu kesaktiannya, diantaranya ilmu kebal dan santet.

Bahkan, hampir seluruh wilayah yang ada di Banten memiliki perguruan silat yang terkenal bukan cuma di dalam negeri, namun hingga ke luar negeri. 

Ada banyak sekali para pemburu ilmu kesaktian yang datang ke Banten, bukan cuma dari kalangan masyarakat biasa, namun ada pula dari kalangan tertentu yang mempunyai tugas pengamanan.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Tanggal Lahir Ini Diramal Paling Gampang Kaya dan Sukses karena Berbakat Luar Biasa

Ilmu kesaktian yang dipunya Banten terbagi menjadi dua jenis, yaitu Ilmu putih yang asalnya dari para Kiai atau ulama serta ilmu hitam yang asalnya dari para dukun atau jawara di pelosok pedalaman. 

Tak hanya itu, Banten juga terkenal memiliki sejumlah tempat keramat yang menjadi energi untuk mengolah ilmu kanuragan, salah satu diantaranya yang sudah terkenal di kalangan masyarakat yaitu Gunung Garang dan kawasan Baduy. Banten juga terkenal dengan ilmu hitamnya, sihir, atau santetnya yang sangat kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: