Misteri Pulau Setan di Kawasan Mandeh Sumatera Barat, Tempat Bersembunyinya Kaum Penguasa

Misteri Pulau Setan di Kawasan Mandeh Sumatera Barat, Tempat Bersembunyinya Kaum Penguasa

Misteri Pulau Setan Di Kawasan Mandeh Sumatra Barat. Tempat Bersembunyinya Para Kaum Penguasa.--

RADARUTARA.ID -Pulau setan adalah julukan untuk sebuah pulau kecil di kawasan kepulauan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini sangat indah dan merupakan surga wisata bagi para pelancong.

Pulau setan ini berada diantara gugusan kepulauan Mandeh yang keindahannya disamakan dengan Raja Ampat, Papua Barat.

Nama pulau setan terdengar sangat menyeramkan. Akan tetapi bayangan akan hal-hal mistis dan menyeramkan itu telah terbantahkan. Karena di pulau ini menyajikan sebuah pemandangan yang luar biasa indah dan sangat jauh dari kesan angker.

BACA JUGA:Komplek Museum dan Makam Mande Rubiah, Konon Telur Burung Garuda Disimpan di Sini

BACA JUGA:Disayang Eyang Semar, 9 Tanggal Lahir Keramat yang Kebanjiran Rezeki di Tahun 2023

Menurut masyarakat setempat, pada awalnya pulau setan ini bernama Pulau Sultan. Hal ini  dikarenakan tempat ini menjadi favorit para sultan untuk bersembunyi. Mereka menghabiskan waktu ditempat ini guna menjauhkan dan menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Akan tetapi karena kekeluan lidah warga setempat, nama sultan akhirnya berubah menjadi Setan dan menjadi nama paten hingga saat ini.

Di Pulau Setan ini, para pengunjung disuguhkan dengan keindahan surga tersembunyi tanah Minang. menyaksikan langsung putihnya pasir pantai dan birunya laut  serta deburan ombak laut Mandeh.

BACA JUGA:Pantesan Sakti, 4 Weton Ini Ternyata Memiliki Karomah Sunan Kalijaga yakni Ilmu Laduni

BACA JUGA:Punya Ilmu Sakti Mandraguna, 3 Weton Ini Ternyata Titisan Prabu Siliwangi

Kawasan wisata ini juga sangat ramah untuk anak-anak. Pinggiran pantainya sangat dangkal sehingga sangat aman untuk anak-anak berenang. Disana juga terdapat warung-warung milik penghuni pulau yang menyediakan makanan-makanan khas Mandeh yang sangat cocok untuk dinikmati saat perut lapar. 

Akses untuk menuju Pulau Setan juga cukup gampang. Jika kamu memulai perjalanan dari dari Kota Padang, kamu bisa menuju ke Pesisir Selatan, tepatnya pulau Carocok, Tarusan.

Dari pulau Carocok ini, kamu bisa naik perahu untuk menyeberang ke Pulau Setan dengan tarif  Rp 500.000 hingga Rp 750.000. Harga ini tergantung dari jumlah penumpang serta berapa titik lokasi yang ingin kamu kunjungi.

Itulah sejarah pulau setan, pulau yang indah yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. pulau ini juga sangat cocok buat kamu yang menyukai suasana tenang dan membutuhkan privasi serta jauh dari keramaian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: