8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen

8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen

8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen--

Mbah Moen sendiri tidak pernah mencampurkan rezeki dari aktivitas politik dan ceramah, diberikan untuk anak-anaknya dan para santrinya. Rezeki itu murni dari hasil jerih payahnya dia sendiri.

 

3. Berkah Kiyai

Mbah Moen juga pernah mengatakan bahwa putra putrinya mendapatkan berkah dari para ulama. Jadi, kiat bisa meniru apa yang dilakukan olehnya. Kepada kiyai, kita dapat memohon keberkahan untuk kehidupan yang kita jalani, terutama untuk anak-anak.

Tak hanya itu, Mbah Moen juga selalu meminta kepada para ulama dan kiayi lainnya supaya mendoakan keluarga dan santrinya bisa menjadi penerus agama yang berhati mulia.

BACA JUGA:Link Dana Kaget, Modal Hp Bisa Dapat Cuan Hingga Rp100 Ribu Ambil Sekarang!

BACA JUGA:King Infinix Note 30 Pro, HP Murah Spek Dewa Bisa Ngecas Tanpa Kabel

4. Istiqomah

Selanjutnya, Mbah Moen juga mengajarkan kalau istiqomah itu sangat penting, istiqomah membuat kita mencapai keberkahan dan mendapati kesuksesan dalam hidup, bahkan di akhirat kelak.

 

5. Bersikap Rendah Hati

Niscaya Allah SWT akan mengangkat derajat manusia yang mempunyai sikap rendah hati atau tawadhu. Jangan sesekali menjadi manusia yang merasa paling benar, paling pintar, lebih tinggi, dan sifat negatif lainnya.

 

6. Melakukan Sedekah

Sedekah merupakan jalan ibadah yang paling mulia di mata Allah SWT. Dengan rajin bersedekah kita akan mendapatkan kebaikan yang luar biasa, niscaya Allah akan mengganti dengan lebih indah. Semua ulama juga menganjurkan kita untuk rajin bersedekah kepada orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: