8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen

8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen

8 Kunci Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Wejangan dari Mbah Moen--

RADARUTARA.ID - Tips mendidik anak supya menjadi orang yang soleh dan solehah, membentuk dirinya agar sukses baik di dunia maupun di akhirat bukanlah perkara yang gampang.

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi sukses, berbakti, hingga menjadi ahli surga. Akan tetapi, apakah kita sebagai orang tua mampu mencapai semua itu?

KH Maimoen Zubair atau dikenal Mbah Moen adalah ulama legendaris di Indonesia yang menjelaskan rahasia cara mendidik anak agar menjadi orang yang sukses di dunia maupun di akhirat.

Di channel Youtubenya,  Mbah Moen memberikan 7 rahasia mendidik anak dan santri agae sukses dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Syekh Subakir, Sang Penakluk Pulau Jawa yang Sakti Mandraguna

BACA JUGA:Terbongkar, Ini Alasan Alm BJ Habibie Resmikan Ponpes Al Zaytun Indramayu

Walaupun Mbah Moen sudah meninggal dunia, akan tetapi putra dan putri hingga santrinya banyak yang berhasil menjadi ulama Indonesia.

 

1. Ibu

Diajarkan kepada santinya, Mbah Moen selalu menekankan agar mereka bisa mencari istri yang solehah ahli riyadhoh atau tirakat. Istri yang dimaksudkan solehah disini bukanlah istri yang tergila-gila dunia, akan tetapi menjadikan dunia hanya sebatas sarana beribadah dan berjuang saja.

Maka, peran dari ibu sangatlah penting agar membuat anak-anaknya sukses dunia maupun akhirat. Ibu yang kerap mendidik anaknya dengan baik, tentu tidak akan ada kegagalan jika memang tidak peran ibu kepada anak benar-benar mengajarkan apa yang sebaiknya diajarkan.

 

2. Rezeki

Yang kedua, rezeki halal yang diberikan kepada anak tentu merupakan hal yang indah. Semua ulama selalu memerintahkan kita agar memberikan rezeki yang halal kepada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: