Kuota Tersedia 2000 Orang, Ini Sasaran, Syarat dan Ketentuan untuk Dapatkan Beasiswa Sawit 2023

Kuota Tersedia 2000 Orang, Ini Sasaran, Syarat dan Ketentuan untuk Dapatkan Beasiswa Sawit 2023

Sosialisasi program beasiswa sawit oleh Ditjen Perkebunan di SMAN 15 Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Program beasiswa sawit tahun 2023 oleh Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan RI) dan BPDPKS terus bergulir.

Teranyar, tim dari jajaran Ditjen Perkebunan bersama BPDPKS telah melaksanakan tahapan sosialisasi untuk menyampaikan program beasiswa di sektor pendidikan yang terbuka luas bagi pelajar lulusan SMA/SMK di Kabupaten Bengkulu Utara yang berpusat di SMAN 15 BU, Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya.

Dalam rangkaian sosialisasi, itu dijelaskan program beasiswa sawit tahun 2023, ini fokus kepada pendidikan tinggi vokasi (D1, D2, D3, D4) dan S1 dengan kuota tersedia 2000 orang.

Sasaran penerima beasiswa, ini meliputi pekebun yang memiliki usaha budi daya tanaman kelapa sawit, keluarga pekebun terdiri dari anak, istri dan suami pekebun yang memiliki usaha budi daya tanaman kelapa sawit.

BACA JUGA:Kabar Baik, Ditjen Perkebunan Siapkan Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Langsung Kerja

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Desa Kemiren, Wisata Edukasi Adat Osing di Banyuwangi

Selain itu kesempatan yang sama juga terbuka untuk sumber daya manusia lainnya yang meliputi karyawan atau pekerja pada usaha perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan atau pekerja pada usaha perkebunan kelapa sawit terdiri dari anak, istri dan suami.

Sementara untuk program studi tersebar di beberapa perguruan tinggi seperti Akademi Komunitas Perkebunan Kelapa Sawit Yogyakarta, Politeknik LPP Yogyakarta, Institut Teknologi Medan, CWE Bekasi, Politeknik Kampar, Universitas Prima Indonesia Medan, Sekolah Vokasi IPB Bogor, Politeknik Ati Padang, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Politeknik Aceh, Instiper Yogyakarta, Politeknik Pembangunan Pertanian Medan dan Institute Teknologi Perkebunan Pelawan Indonesia.

Dan dipastikan, selama peserta penerima beasiswa mengikuti jalannya pendidikan akan mendapatkan fasilitas beasiswa berupa transport PP ke Kampus, biaya pendidikan penuh, biaya asrama atau kost, uang saku dan uang buku, magang di perkebunan besar dan sertifikat kompetensi.

"Untuk waktu pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 13 Mei sampai tanggal 19 Juni 2023," ungkap Kepsek SMAN 15 BU, Agus Wagito, M.Pd.

Selanjutnya, masih Agus, untuk mengikuti program beasiswa ini akan dilakukan tahapan seleksi pada tanggal 26 Juni sampai 18 Juli tahun 2023. Dan hasil seleksi akan di umumkan pada tanggal 22 Agustus 2023.

"Informasi ini sudah kita sebar luaskan melalui sekolah hingga desa. Kami berharap pelajar lulusan SMA/SMK dapat memanfaatkan kesempatan program beasiswa ini," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: