Lurah di Desa Pleret Tawarkan Janda Kembang di Desanya, Hanya 3 Detik Kamu Bisa dapat Informasinya

Lurah di Desa Pleret Tawarkan Janda Kembang di Desanya, Hanya 3 Detik Kamu Bisa dapat Informasinya

Lurah di Desa Pleret Tawarkan Janda Kembang di Desanya, Hanya 3 Detik Kamu Bisa dapat Informasinya--

RADARUTARA.ID - Viral di media sosial unggahan mengenai Lurah Pleret, Bantul, Jawa Tengah, yang bisa membantu orang-orang dalam mencari janda kembang di Kabupaten Bantul. 

Unggahan yang dikutip dari Akun Tiktok milik @Peternak Hyena, tertulis. "Kamu tertarik cari janda kembang di Bantul? Dalam hitungan 3 detik lurah Pleret bisa membantumu. 

Dalam unggahan tersebut, Kamu yang tertarik mencari janda kembang di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tak perlu khawatir. Hanya dengan hitungan 3 detik saja. Lurah di Pleret, Kabupaten Bantul, ini bisa membantumu untuk mendapatkan janda kembang. 

Bahkan mau bagaimana pun, spesifikasi yang kamu inginkan Lurah di Pleret ini bisa memiliki datanya dengan lengkap. 

Mulai dari janda yang cerai karena ditinggal mati suaminya atau cerai, hingga bagai mana kondisi ekonominya semua telah terdata secara lengkap. Jadi, di wilayah Pleret ini lengkap. Mulai janda kelas menengah kebawah hingga kelas menengah ke atas, ada semuanya. 

Sontak unggahan ini langsung mendapat respon dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa kalau unggahan ini sekadar candaan dan bukan hal yang serius. 

Buat kamu yang tertarik, jangan buru-buru datang ke Pleret, ya. Karena ternyata, unggahan ini bukanlah sesuatu yang serius.

Lurah Desa Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak benar-benar menawarkan janda kembang di desanya. 

Dikutip dari Kumparan, pak Lurah yang diketahui bernama Taufiq Kamal ini, sebenarnya tengah menceritakan kepada salah seorang peserta studi banding yang datang ke desanya. 

Desa Pleret sendiri diketahui tengah getol membangun digitalisasi. Sebagai seorang magister ilmu komputer, sang lurah mengubah semua sistem pemerintahan Kalurahan Pleret jadi serba digital. Tak cuma untuk memudahkan dan mempercepat layanan, tapi juga memberikan akses kepada masyarakat untuk mengawasi kinerja dan pengelolaan anggaran oleh pegawai kelurahan.

Melalui situs pleret.id, masyarakat bisa tahu apa saja jadwal harian lurahnya, siapa saja pegawai kalurahan yang datang terlambat, serta siapa saja pegawai yang sering bolos. 

Bahkan, data semua warga terekap di dashboard yang bisa diakses oleh lurah, sehingga hanya dengan sekali klik, Lurat Pleret bisa langsung mencari data warganya.

“Bahkan sampai urusan janda. Ada berapa jumlah janda, siapa saja, janda kembang apa sudah berumur. Janda cerai apa ditinggal mati, kondisi ekonominya bagaimana, hingga pakai WC jenis apa di rumahnya, kita tahu datanya,” kata Lurah Pleret, Taufiq Kamal. 

“Jangankan tampak depan rumahnya, siapa yang klosetnya duduk, siapa yang kloset jongkok, siapa yang masih pakai WC cemplung, atau bahkan di sungai, kita tahu semua,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: