Bawang Merah Komoditas yang Berpengaruh Sumbang Inflasi, Kini Terus Dikembangkan

Bawang Merah Komoditas yang Berpengaruh Sumbang Inflasi, Kini Terus Dikembangkan

Bawang Merah Komoditas yang Berpengaruh Sumbang Inflasi--

PADANG JAYA, RADADUTARA.ID - Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP mengajak jajaran Tripika serta desa untuk berkolaborasi mengembangkan sektor pertanian, khususnya komoditas hortikultura bawang merah.

 

Menurutnya Bawang merah itu merupakan salah satu komoditas yang berpengaruh pada inflasi. Oleh sebab itu, apa yang dilakukan pemerintah desa dalam mengembangkan bawang merah adalah bagian yang menjaga inflasi.

 

"Sesuai instruksi Bupati Bengkulu Utara, Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya menjadi percontohan untuk pengembangan bawang merah,"ungkapnya.

 

Disisi lain, Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara sebagai bagian dari Tripika pun mendukung program ketahanan pangan di Kecamatan Padang Jaya.

BACA JUGA:Buruan Ambil, Bantuan Beras Sudah di Kantor Desa, ini Golongan Masyarakat yang Berhak Menerima

Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H yang ikut menyaksikan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus penanaman budidaya bawang merah

 

Pihaknya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di desa serta kesejahteraan masyarakat.

 

Kapolsek berharap kepada para petani dan kelompok tani diwilayah ini, untuk terus giat dan sungguh-sungguh, serta tekun dalam melakukan beragam giat pertanian yang mana di anggap memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: