Masyarakat Kembali Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang Menggantung

Masyarakat Kembali Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang Menggantung

Hari Ini Jokowi Bakal Resmikan Jalan Tol Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Lanjutan Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau hingga kini belum ada jawaban pasti akan kembali dilanjutkan, hak ini tentunya meninbulkan pertanyaan dari masyarakat luas, apalagi Jalan tol itu diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk menempuh jalur darat ke Provinsi lain. 

Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung Medya Gustian mengungkapkan  lanjutan pembangunan Tol, hingga saat ini masih menunggu arahan dari pusat. 

"Untuk pembangunan tol tahap selanjutnya kami masih belum mendapatkan informasi dari pusat terkait kapan dimulai pengerjaannya," katanya, dikutip dari ANTARA. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pemerintah Pusat Anggarkan Kerusakan Jalan di Provinsi Bengkulu

Sebagai informasi, Tol Bengkulu masuk dalam pembangunan Trans Sumatera dengan ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu sepanjang 95 km. Pembangunan tol tersebut terbagi ke dalam tiga seksi.Seksi pertama, Bengkulu-Taba Penanjung yang memiliki panjang 17,6 kilometer (km), seksi kedua yaitu Taba Penanjung - Kepahiang sepanjang 23,7 km dan seksi ketiga Kepahiang - Lubuklinggau dengan panjang 54,5 km.

 

Sementara itu, belum adanya kejelasan mengenai pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau juga mendapatkan sorotan serius dari anggota Komisi III Provinsi Bengkulu Yurman Hemedi. 

Dirinya pun meminta, Pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau jangan hanya berhenti ditengah jalan, oleh sebab itu harus menjadi perhatian serius semua pihak . 

"Kami mohon itu dibagun kembali apapun bentuk anggaranya," Demikian Yurman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: