Kurangi Pemanasan Global, Polsek Padang Jaya Tanam Pohon Gaharu

Kurangi Pemanasan Global, Polsek Padang Jaya Tanam Pohon Gaharu

Kurangi Pemanasan Pemanasan Global, Polsek Padang Jaya Tanam Pohon Gaharu--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Jajaran Polsek Padang Jaya, Polres Bengkulu Utara Mendukung pencegahan terjadinya pemanasan global. Kondisi pemanasan global telah terjadi dan benar benar dirasakan penduduk dunia akhir-akhir ini, bahkan dibeberapa wilayah juga sudah mulai terdampak.

 

Salah satu cara yang dirasa bisa untuk mengurangi pemanasan global serta penghijauan, yakni dengan penanaman pohon hijau yang bisa dimanfaatkan. Polsek Padang Jaya melaksanakan kegiatan penanaman pohon Gaharu di lingkungan Mapolsek Padang Jaya, Selasa (9/5/2023).

 

Giat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Jaya itu juga mengedukasi masyarakat agar bersama-sama menyadari fenomena alam yang sangat mengkhawatirkan ini bagi kehidupan di muka bumi untuk segera di atasi.

BACA JUGA:Hujan Badai Diprediksi Melanda Bengkulu Utara Selama 2 Hari Kedepan, Cek Faktanya

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana S.Ik melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH menyampaikan kegiatannya bersama anggotanya sebagai simbol ajakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan kembali terhadap hutan maupun lingkungannya.

 

Mantan Kapolsek Kerkap itu juga menuturkan, kondisi cuaca yang panas akhir-akhir ini tentunya sangat memprihatinkan dan membawa dampak yang tidak baik bagi kehidupan yang ada.

 

"Tentunya kita sebagai Khalifah wajib menjaga keseimbangan ekosistem alam semesta, dengan cara menggerakkan penanaman pohon baik di hutan maupun di lingkungan tempat tinggal guna untuk membantu mengatasi kondisi cuaca tersebut," jelas Kapolsek.

 

Tidak hanya itu saja, Kapolsek menambahkan bahwa jajarannya melakukan penanaman pohon Gaharu di lingkungan Mako Polsek Padang jaya juga untuk menciptakan cuaca yang sejuk di lingkungannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: