Hujan Badai Diprediksi Melanda Bengkulu Utara Selama 2 Hari Kedepan, Cek Faktanya

Hujan Badai Diprediksi Melanda Bengkulu Utara Selama 2 Hari Kedepan, Cek Faktanya

Waspada bencana alam, warga dihimbau tidak keluar rumah--

RADARUTARA.ID- Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, diperkirakan cuaca buruk akan melanda wilayah Bengkulu Utara dan sekitarnya. Yakni dari tanggal 9 Mei sampai 11 Mei 2023, cuaca ekstrem kembali akan melanda beberapa wilayah di Bengkulu.

Setidaknya ada dua wilayah yang berpotensi hujan sedang dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat atau juga sering dikenal oleh masyarakat dengan kondisi badai.

Adapun daerah yang diperkirakan dilanda kondisi ini yakni, Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko pada 9 Mei, wilayah Bengkulu Utara, Mukomuko, Seluma dan Kota Bengkulu pada 10 Mei 2023 (hari ini, red).

Serta Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Selatan pada 11 Mei 2023 atau Kamis besok.

BACA JUGA:Diterjang Badai, Listrik di Kabupaten Bengkulu Utara Padam

Selain wilayah yang berpotensi terdampak cuaca ekstrem, BMKG Bengkulu juga menyampaikan peringatan untuk waspada potensi bencana Hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan lain-lain, akibat hujan lebat atau hujan degan durasi yang lama.

Untuk itu langkah yang bisa dilakukan yakni dengan mulai menyiapkan tas darurat bencana, serta sedapat mungkin tidak keluar rumah pada sore hari menjelang malam, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: