Agar Tak Disesatkan Bangsa Jin, 4 Larangan Ini Harus Kamu Hindari Saat Berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi

Agar Tak Disesatkan Bangsa Jin, 4 Larangan Ini Harus Kamu Hindari Saat Berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi

4 larangan saat berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi--

RADARUTARA.ID- Hutan Alas Purwo di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memiliki larangan yang harus dihindari oleh para pengunjungnya. Sebab, bila larangan itu dilakukan maka dampaknya bisa sangat fatal.

Salah satunya, pengunjung akan tersesat karena dibawa oleh bangsa jin. Lantas, apa saja larangan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung saat berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi?

BACA JUGA:Alas Purwo Banyuwangi, Hutan Paling Tua dan Dikenal Sebagai Kerajaan Alam Gaib di Indonesia

Dikutip dari beberapa sumber yang dipercayai, berikut empat larangan yang harus kamu hindari saat berkunjung ke Alas Purwo Banyuwangi.

 

1. Jangan Memiliki Niat Buruk

Seperti halnya ketika memasuki kawasan sakral, sebaiknya kalian jangan sampai mempunyai niat buruk atau pikiran kotor. Karena Alas Purwo dikenal dengan mistisnya. Sebaiknya kalian dapat menjaga niat dalam hati kalian dan jangan memiliki niat untuk melakukan hal buruk.

Kabarnya, jika ada seseorang yang berkunjung ke Alas Purwo dan mempunyai niat buruk, biasanya ia akan disesatkan oleh bangsa jin yang menjadi penghuni di Alas Purwo.

Dari cerita yang berkembang di masyarakat Banyuwangi, tidak sedikit pengunjung Alas Purwo yang sering nyasar akibat memiliki niat buruk dari dalam hatinya. Parahnya, setelah ditemukan, para pengunjung tersebut justru mengalami gangguan jiwa. Maka dari, itu sebaiknya kalian jangan punya niat buruk saat berkunjung ke Alas Purwo.

 

2. Jangan pernah mengambil dan membawa pulang benda apapun yang ada di Alas Purwo

Apa bila kalian mengunjungi Alas Purwo, sebaiknya jangan sampai mengambil apa lagi, membawa pulang benda apapun ketika kalian temukan di Alas Purwo.

Ceritanya, dulu pernah ada rombongan pelajar yang sedang berkunjung di kawasan Alas Purwo mengalami kesurupan masal.

Peristiwa, ini merujuk kepada sesorang pelajar yang sempat membakar ikan yang ditemukan di kawasan Alas Purwo dan sempat dimakannya bersama pelajar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: