Listrik Byar-pet Diduga Jadi Pemicu Kebakaran, Desa Galang Donasi untuk Korban

Listrik Byar-pet Diduga Jadi Pemicu Kebakaran, Desa Galang Donasi untuk Korban

Listrik Byar-pet Diduga Jadi Pemicu Kebakaran, Desa Galang Donasi untuk Korban--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Kades Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, H M Soib, memastikan peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu warganya membuat seluruh barang berharga milik korban ludes ikut terbakar.

Soib, membenarkan, bahwa diduga kuat insiden kebakaran yang meludeskan salah satu rumah warganya, itu dipicu oleh korsleting listrik.

Dimana Soib, menilai, korsleting listrik yang sempat menjadi sumber api itu diduga memiliki korelasi dengan kondisi listrik di wilayah kerja PLTD Kota Bani yang sejak tadi malam byar pet alias mengalami pemadaman yang tidak beraturan.

"Menurut saksi korban, api timbul akibat korsleting listrik yang terjadi antara kabel induk menuju KWH rumah korban yang hanya berjarak sekitar 5 meter. Di sisi lain, kami menduga kuat korsleting listrik yang sempat terjadi ada kaitannya dengan kondisi listrik di wilayah kita yang semalam mengalami pemadaman berulang-ulang," ungkap Kades.

BACA JUGA:Ditinggal Ronda, Rumah Warga Air Muring Ludes Terbakar

Di satu sisi, Soib, mengatakan, pasca peristiwa kebakaran hebat itu terjadi. Warga dan jajaran pemerintah desa sedang fokus membersihkan puing sisa kebakaran pada rumah korban hingga melaporkan peristiwa yang terjadi kepada pemerintah daerah melalui Dinsos BU.

"Seluruh kerugian yang dialami oleh korban sudah kita data dan laporkan ke Dinsos BU. Sementara, ini kita sedang menunggu respon dari dinas terkait," ungkapnya.

Lebih jauh, lanjut Soib, sebagai tindakan konkret awal. Pemerintah desa beserta jajaran lembaga terkait di desa telah membuka donasi untuk membantu korban.

"Hari ini seluruh sektor kita gerakkan untuk membantu meringankan beban korban. Mulai dari tindakan dari desa sampai membuka donasi sedang kita upayakan," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: