Ditinggal Ronda, Rumah Warga Air Muring Ludes Terbakar

Ditinggal Ronda, Rumah Warga Air Muring Ludes Terbakar

Diduga Korsleting, Pagi Buta Rumah Warga Air Muring Ludes Terbakar--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Diduga akibat korsleting listrik. Satu unit rumah milik Adi Setiadi, 49 tahun warga dusun Jaya (II), Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau ludes terbakar oleh si jago merah pada Senin (24/4) sekitar pukul 03.40 WIB dini hari tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, nahas ini. Namun dipastikan seluruh benda berharga milik korban yang berada di dalam rumah tidak ada yang bisa terselamatkan alias ludes terbakar hingga menimbulkan kerugian materi terhadap korban mencapai ratusan juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang sempat terjadi pagi ini," ujar Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH.

Diungkapkan Kapolsek, kronologis kebakaran terjadi ketika korban Adi Setiadi, baru saja pulang dari jaga malam atau ronda dan hendak tidur. Kala, itu menurut Kapolsek, tiba-tiba saja instalasi listrik yang ada di dalam rumah korban mendadak padam (korsleting).

Dan tidak lama pemadaman terjadi, korban mendengarkan suara berisik di sekitar rumahnya hingga memutuskan untuk keluar rumah melalui pintu depan guna memastikan suara yang sempat menganggu tidurnya itu.

"Ternyata pas di lihat ke luar rumah, api sudah timbul dan membakar bagian atap (plafon) sebelah kanan rumah korban," ungkap Kapolsek.

Mengetahui api membakar rumahnya, lanjut Kapolsek, seketika korban sempat berusaha memadamkan api dengan cara menggunakan siraman air pada ember. Sayangnya upaya yang dilakukan korban tidak membuahkan hasil dan api justru terus membesar hingga membuat korban berteriak meminta tolong.

"Korban sempat lari membangunkan istri dan anaknya hingga membawa lari surat berharga yang ada di dalan koper. Setelah itu mobil Damkar sempat tiba ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun api tetap tidak berhasil dipadamkan hingga akhirnya seluruh isi dan bagian material rumah korban ludes terbakar," imbuhnya.

Atas peristiwa, ini Kapolsek memastikan, korban menelan kerugian hingga ratusan juta.

"Laptop, televisi dan barang berharga lainnya tidak sempat diselamatkan. Semua ludes terbakar hingga menimbulkan kerugian materi yang ditafsir nilainya mencapai Rp 170.000.000," tandas Kapolsek.

Sementara, itu hingga berita ini dirilis Kades Air Muring, H M Soib, belum dapat dikonfirmasi dan memberi keterangan apapun terkait musibah kebakaran yang menimpa salah satu  warganya tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: