Kehabisan BBM Saat Mudik, Jangan Khawatir Cukup Hubungi Pertamina Delivery 135

Kehabisan BBM Saat Mudik, Jangan Khawatir Cukup Hubungi Pertamina Delivery 135

Kehabisan BBM Saat Mudik, Jangan Khawatir Cukup Hubungi Pertamina Delivery 135--

RADARUTARA.ID- Untuk kamu yang berniat mudik lebaran ditahun ini wajib melakukan persiapan sedetail mungkin, hal ini guna mencegah yang mungkin bisa saja terjadi. Maka dari itu kelengkapan mudik harus dipastikan aman dan dalam posisi siaga.

Namun bagaimana jika kamu sampai kehabisan bensin saat berada di tengah perjalanan mudik kamu, sementara pom bensin masih cukup jauh dari tempat kamu saat itu. 

Kamu tidak usah khawatir, karena kini Pertamina telah mengeluarkan layanan Pertamina Delivery Service 135. Jadi para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak di tengah perjalanan, bisa menghubungi nomor call center 135 dan petugas nantinya akan mengirimkan bahan bakar yang dibututuhkan pemudik.

Bahan bakar yang bisa dikirimkan nantinya sesuai dengan pesanan pemudik, baik jenis BBM maupun volume yang akan diterima nantinya dan tidak ada batasan jumlah volume.

BACA JUGA:Pertalite Masih Dijual Bebas di Pinggir Jalan, Keseriusan Pemerintah Awasi BBM Subsidi Dipertanyakan

Sebagai antisipasi padatnya arus mudik Lebaran yang menyebabkan kemacetan, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan.

Pertamina Patra Niaga juga menambah armada mobil tangki, menyiapkan 96 Agen Siaga dan 694 Pangkalan Siaga PSO serta 127 Outlet Non-PSO yang beroperasi saat liburan. Bahkan khusus wilayah dengan permintaan tinggi, beberapa agen elpiji disiagakan 24 jam.

Puncak arus mudik sendiri diprediksi terjadi pada tanggal 19 April 2023, sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 29 April 2023. Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

BACA JUGA:Pertashop Pastikan, Selama Idul Fitri Ketersedian BBM Hingga ke Pelosok Aman

Pertamina juga mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki penuh di SPBU sebelum berangkat dan agar mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak Pertamina Call Center 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: