Jelang Lebaran, 24 KPM di Desa Kalbang Terima BLT DD

Jelang Lebaran, 24 KPM di Desa Kalbang Terima BLT DD

Jelang Lebaran, 24 KPM di Desa Kalbang Terima BLT DD--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Kalbang Kecamatan Lais menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada keluarga penerima manfaat tahap I atau periode Januari, Februari dan Maret bertempat di Kantor Desa Kalbang, Senin (10/4). 

Penyaluran bantuan langsung tunai dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kalbang, Edi Susanto, Camat Lais, Hikman,SH yang diwakili Sekcam Lais, Dedi Ramadhan, SIP, bhabinkamtibmas, babinsa, PD, serta keluarga penerima manfaat. 

BACA JUGA:Pemdes Air Petai Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Balai Kemasyarakatan TA 2023

Penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Kalbang kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap I atau priode Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 berjumlah 24 KPM, dimana keluarga penerima BLT DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan sebagaimna hasil musyawarah bersama dengan masyarakat dan pemdes setempat. 

Kepala Desa Kalbang, Edi Susanto, mengatakan penyaluran BLT DD kepada KPM sudah melalui mekanisme, dan yang menerima bantuan langsung tunai dari 24 keluarga tersebut itu hasil keputusan bersama dengan Pemdes Kalbang. 

"Tidak ada pilih kasih atau apapun, semua KPM yang menerima bantuan hari ini murni merupakan hasil keputusan bersama," jelas Kades.

BACA JUGA:Indonesia Menempati Peringkat 2 Negara Paling Ramah Sedunia 

Sekcam Lais, Dedi Ramadhan, SIP, mengharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa Kalbang serta mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonomi para warga yang menerimanya.

"Semoga bermanfaat dan bisa membantu para penerima," harap Sekcam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: