Lantaran Kesal Sawit Sering Dicuri, Perempuan ini Gali Parit Gajah di Kebunnya, Aksinya Viral di Media Sosial

Lantaran Kesal Sawit Sering Dicuri, Perempuan ini Gali Parit Gajah di Kebunnya, Aksinya Viral di Media Sosial

Kesal Sawit Sering Dicuri, Perempuan ini Gali Parit Gajah di Kebunnya--

RADARUTARA.ID- Beredar luas di jagat maya sebuah video yang memperlihatkan seorang wanit yang tengah marah-marah sembari memperlihatkan kondisi sekitar. Dalam video tersebut dikatakan dirinya kesal karena buah sawit miliknya yang ada di kebun sering dicuri orang tidak dikenal. Maka dari itu dirinya memilih untuk membuat parit gajah di area kebunnya, guna mencegah pencuri datang lagi.

"Aku muak kali lah dengan pencuri-pencuri sawit ini, untung aku buat parit gajah," ungkapnnya.

"Malas kali aku liat orang malas kerja tapi pingin kaya dengan cara mencuri sawit ini," lanjutnya.

Sang ibu-ibu pemilik kebun berharap para pencuri tidak bisa menjalankan aksinya, lantaran sudah ada parit gajah tersebut, sehingga menyulitkan mereka jika harus melakukan aksi serupa.

BACA JUGA:Curi Sawit Milik PT Sapta Buana, 4 Warga Asal Putri Hijau dan MSS Lebaran di Penjara

Aksi pecurian sawit ini memang sudah lumrah terjadi dimana-mana, lokasi yang jauh dari pemukiman dan juga pemilik kebun yang sering tidak berada di tempat menjadi alasan terjadinya aksi pencurian sawit ini. 

Alasan mencukupi kebutuhan keluarga kerap kali menjadi tameng para pencuri sawit dalam menjalankan aksinya, padahal dari sawit yang dicuri oleh mereka tersebut merupakan sumber pemasukan dari pemilik lahan. Bahkan saking maraknya aksi pencurian terjadi, kadang kala banyak pemilik kebun yang malah tidak bisa menikmati hasil panen karena keburu dicuri orang tidak dikenal.

Makanya banyak pemilik kabun sawit yang akhirnya memilih langkah antisipasi, baik dengan menyewa orang untuk berjaga di kebun sawit, melakukan pengecekan rutin maupun sampai membuat parit gajah seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu di akun Tiktok.    

BACA JUGA:Menantu Wapres Ma'ruf Amin, Rapsel Ali Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja

Semoga para pencuri sawit bisa jera dan mendapatkan sumber pendapatan lain yang lebih halal dan berkah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: