Masyarakat Desak Kominfo Atasi Masalah Blank Spot Jaringan Internet di Napal Putih

Masyarakat Desak Kominfo Atasi Masalah Blank Spot Jaringan Internet di Napal Putih

Masyarakat Desak Kominfo Atasi Masalah Blank Spot Jaringan Internet di Napal Putih--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Persoalan blank spot atau kondisi dimana suatu tempat tidak tercover oleh sinyal komunikasi (jaringan Internet) dikeluhkan oleh masyarakat di Kecamatan Napal Putih.

Salah satu warga di Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih, Amri, mengaku. Sejak beberapa bulan terakhir, ini kualitas jaringan komunikasi khususnya jaringan internet milik provider PT Telkomsel di wilayah Kecamatan Napal Putih melemah, bahkan kerap hilang.

Kondisi, ini kata Amri, sangat dikeluhkan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Napal Putih. Karena lemahnya jaringan atau sering hilangnya jaringan komunikasi ini membuat seluruh aktivitas masyarakat yang bergantung kepada jaringan internet menjadi terganggu.

"Blank spot di Napal Putih, ini menjadi masalah serius bagi kami. Sinyal kadang timbul, kadang hilang. Tapi sering hilang ketimbang timbul. Dan kalau pun sedang timbul, kapasitas sinyal atau jaringannya lemah," ungkap Amri.

Amri mengatakan, jaringan komunikasi atau internet di Kecamatan Napal Putih saat ini hanya bergantung kepada satu tower milik PT Telkomsel yang ada di Desa Teluk Anggung.

Amri berharap, pemerintah daerah melalui peran Dinas Kominfo BU dapat memfasilitasi penanganan kepada persoalan blank spot yang terjadi di wilayah Kecamatan Napal Putih.

"Di Napal Putih hanya ada satu tower di Desa Teluk Anggung. Apa masalahnya kami tidak paham. Kami berharap Diskominfo BU dapat memfasilitasi penanganan masalah blank spot yang sedang terjadi saat ini dengan berkoordinasi kepada pihak pemilik provider," desaknya.

BACA JUGA:Jalan Buruk, Sinyal Sulit

Lebih jauh Amri, menegaskan. Apa bila keberadaan tower di Desa Teluk Anggung, itu tak lagi mampu menampung beban yang ditampungnya.

Maka sebaiknya Diskominfo BU dapat mengusulkan penambahan tower baru di wilayah Kecamatan Napal Putih.

"Kalau tower yang ada saat, ini dianggap mampu ya tolong ditingkatkan kualitasnya. Tapi kalau memang sudah tidak mampu lagi, baiknya Kominfo BU bisa mengusulkan penambahan tower BTS baru khusus di Kecamatan Napal Putih ini. Karena persoalan blank spot yang terjadi saat, ini benar-benar menganggu kepentingan umum," tandas Amri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: